Kreatif, Ajak Pelajar Cinta Lingkungan Dengan Melukis Pot Bunga

oleh -344 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pelajar SMP 1 Kudus rame-rame berkreasi melukis pot bunga di halaman sekolah, Selasa (10/3/2020) pagi.  Mereka merupakan perwakilan dari kelas VII dan IX. Tiap kelas mengirimkan dua grup masing-masing tiga orang.

“Kegiatan ini dalam rangka mengisi masa jeda liburan ulangan tengah semester, selain seni melukis pot bunga, juga diadakan pertandingan Bola Basket, Voli dan lainnya,” jelas Hasan Sunarto, Humas SMP 1 Kudus, kepada awak media.

Acara tersebut diharapkan bisa membuat lingkungan sekolah menjadi lebih asri. “Kami juga mencoba merespons keinginan siswa kami yang punya bakat di bidang seni rupa. Sehingga mereka bisa menyalurkan bakat mereka. Pot-nya juga akan punya nilai estetika yang baru,” terangnya.

Selain itu, Hasan mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuh kembangkan minat seni dan kreatifitas pada murid sekolah. Para peserta nampak antusias mengikuti lomba lukis pada media pot tanaman ini. Selain untuk meningkatkan kreativitas siswa maka pot yang sudah di lukis tersebut akan di tanami jenis tanaman hias. Seluruh pot kemudian ditempatkan di depan kelas masing-masing.

Kedepan, kegiatan melukis pot ini akan ditindaklanjuti dengan penanaman pohon bersama di sekolah mereka pada acara HUT SMP 1 Kudus mendatang.

Salah seorang peserta, Muhammad Fauzul Abror merasa senang ikut pada kegiatan ini. Bersama dua rejannya, Remaja kelas VII A tersebut bersama rekan-rekannya berkesempatan untuk menuangkan kreatifitasnya melalui kegiatan melukis.  Menurutnya, selama ini pot bunga jarang menjadi media lukis. Ia pun tertantang berusaha menuangkan kreatifitas di atas pot.” Ia mengaku tak mudah melukis pot, jadi saya meerasa tertantang,” katanya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :