Kronologi Trafo Listrik di SMA 1 Kudus Terbakar

oleh -1,552 kali dibaca
Foto: lokasi kebakaran trafo di SMA 1 Kudus

Kudus, isknews.com – Trafo listrik di SMA 1 Kudus  mengalami kebakaran pada Selasa, 2 Januari 2024 sekira pukul pukul 11.30 WIB. Kejadian tersebut diketahui awal oleh Agus Setiawan, Security SMA 1 Kudus.

“Kronologi awal, peristiwa kebakaran terjadi diawali dengan suara dengung dan oli keluar dari dalam trafo. Oli keluar sekitar pukul 11.00 WIB. Terus sekitar pukul 11.30 WIB, ada suara ledakan dan keluar api.

Kami sempat memadamkan api dengan alat pemadam api ringan. Namun karena kebocoran oli yang masif menjadikan api sulit dipadamkan. Api pun merambat di area taman di bawah travo.

Hingga kemudian menghanguskan tembok dan area taman di bawahnya. Seketika menghubungi Pemadam, Dua mobil pemadam pun tiba untuk padamkan travo tersebut. Pemadaman, berlangsung selama satu jam. Api pun padam sekitar pukul 12.20 WIB,” kata Agus saat dimintai keterangan siang ini.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran PT Djarum Hardi Cahyana memastikan bahwa kebakaran trafo di SMA 1 Kudus tidak akan menjalar ke bagian lain. Hal itu dikarenakan saat proses pemadaman, PLN telah memutus aliran listrik di lokasi tersebut.

“Pemdaman menggunakan selesai. Tinggal pendinginan dan dan dilakukan penggantian trafo,” tandasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.