KSP Rukun Bantu Pembuatan Saluran Drainase Sepanjang 270 Meter

oleh -316 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Saluran drainase sepanjang 270 meter bakal dibangun di jalan desa mijen RT 10 RW VI jalan selatan pasar Mijen Kaliwungu Kudus.

Hal itu ditandai dengan  penyerahan simbolis program bantuan gotong royong KSP Rukun Prima Abadi dalam penyerahan yang dilakukan pimpinan KSP Rukun Sutrimo kepada Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan dan Kepala Desa Mijen, Singgih serta perangkat desa lainnya, Kamis (10/12/2020) di Politeknik Rukun Abdi Luhur.

Ketua KSP Rukun Prima Abadi, Sutrimo berharap pembangunan drainase ini bisa memberi manfaat sekitar. “Dibuatnya drainase nantinya supaya kondisi jalan bisa lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat,”tandasnya

Dalam sambutannya, Camat Kaliwungu Satria Agus Himawan menyampaikan apresiasinya atas pemberian bantuan ini. Menurutnya, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian swasta terhadap pembangunan daerah.

“Kemampuan APBD tentu sangat terbatas, sehingga peran swasta dalam pembangunan sangat dibutuhkan,”kata Satria.

Diharapkan hal seperti ini bisa ditiru oleh perusahaan ataupun masyarakat di desa lain. Pembangunan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama semua komponen yang ada di masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Satria juga menyampaikan bahwa pada Tahun 2021 nanti, Jalan desa di Mijen khususnya di belakang Pasar Mijen dan RT 10 RW 6 akan dilaksanakan pembangunan dan pengecoran jalan dengan sumber dana dari bantuan keuangan APBD dan Bantuan Gubernur.

Sementara, Anggota Komisi D DPRD Kudus, Irwansyah mengapresiasi hal itu. Hal ini membuktikan bahwa KSP Rukun Prima Abadi memberikan contoh yang baik bagi perushaaan swasta.

“Sumbangan dari swasta dalam hal ini CSR perusahaan sangat membantu lingkungan sekitar dan memberikan contoh yang baik dan patut ditiru kepada perusahaan lain,” terangnya.

Memang di kudus belum ada perda CSR, namun, lanjut Irwansyah, tidak menutup kemungkinan bahwa perusahaan yang mempunyai skala besar ikut membantu atau gotong royong dengan gotong royong semua tertolong. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :