Kudus Bermunajat, Bupati Sampaikan Terima Kasih Atas Kerja Keras Dalam Menangani Covid-19

oleh -239 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Meskipun masih berada di zona merah, kasus Covid-19 di Kudus telah menunjukkan tanda-tanda menurun. Bupati Kudus Hartopo pun bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh semua pihak. Hal tersebut diungkapkannya saat mujahadah istighotsah kubro bertajuk Kudus Bermunajat bersama Ketua DPRD Masan, serta perwakilan Forkopimda di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis malam (1/7/2021). 

Beberapa ulama kondang Kabupaten Kudus turut berpartisipasi dalam mujahadah istighotsah kubro. Di antaranya K.H. Ulil Albab Arwani, K.H. Maksum AK, K.H. Hasan Fauzi, K.H. Arifin Fanani, K.H. Abdul Manan, K.H. A. Arwan, K.H. Zaenal Afroni, K.H. Nasrul Ulum, dan K.H. Amin Yasin. Beberapa perwakilan instansi yang hadir pun larut dalam zikir dan doa dari para ulama.

Hartopo berterimakasih kepada partisipasi semua komponen masyarakat yang telah mengikuti anjuran pemerintah. Pihaknya juga berterima kasih kepada romo kyai yang tak berhenti bermunajat. Begitu pula kepada tenaga kesehatan yang siang dan malam selalu siaga berada di garda terdepan menangani pasien Covid-19. Selanjutnya TNI Polri yang tak kenal lelah menangani pandemi ini. 

Lalu Hartopo juga berterima kasih kepada masyarakat dan swasta yang telah menjadi pelopor protokol kesehatan. Relawan yang telah memberikan kontribusi mengentaskan pandemi. Seluruh Satgas tingkat kecamatan dan kabupaten yang tak kenal lelah melayani masyarakat. Pihaknya berdoa agar masyarakat Kudus diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.
“Terima kasih atas semua yang telah berupaya dengan segenap jiwa dan raga. Semoga semua pihak diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” paparnya. 
Hartopo menyampaikan atas berkat rahmat Allah SWT, upaya penanganan Covid-19 di Kudus telah menampakkan hasil yang positif. Angka positif Covid-19 terus menurun, begitu juga angka kematian Covid-19 turun.

Sementara angka kesembuhan meningkat.
“Atas izin Allah SWT, upaya kita semua telah menunjukkan hasil positif. Kasus Covid-19 menurun,” jelasnya. 

Adanya penurunan kasus Covid-19 tak lantas mengendorkan setiap usaha yang ada. Justru, kerja keras harus terus dilakukan demi menuntaskan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Salah satunya melalui do’a bersama memohon kepada Allah SWT agar kasus Covid-19 terus melandai dan berakhir. Hartopo juga berdoa agar segala upaya dan kerja keras semua pihak dicatat sebagai amal baik oleh Allah SWT.
“Perjuangan kita belum berakhir. Mari kita berdoa bersama memohon kepada Allah SWT agar Kudus segera terbebas dari pandemi. Semoga Allah SWT meridhoi semua upaya kita semua,” ucapnya.

Pihaknya berdoa dan mengajak masyarakat menyatukan harapan agar yang sedang sakit segera dibri ksmbuhan. Sementara yang sehat diberi kekuatan. Lalu saudara yang telah berpulang ke Rahmatullah dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya dan khusnul khotimah.
“Semoga yang sedang sakit diberi kesembuhan dan yang telah berpulang diampuni segala dosanya. Amin,” pungkasnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :