Kudus City Walk Hadir di Kudus, Gantikan Trade Center Tetap Beri Ruang Bagi UMKM

oleh

Kudus, isknews.com – Terhitung mulai besok usai Shalat Jumat, Kudus Trade Center bangunan megah yang berada di area Terminal Induk Jati Kudus akan berubah nama menjadi Kudus City Walk, direncanakan peluncurannya akan dilakukan oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Sebelum dikelola oleh pihak swasta, Kudus Trade Center sendiri adalah merupakan sebuah gedung yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Kudus sebagai pusat perdagangan, ruang Pamer dan arena dagang bagi Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kudus.

Kini Kudus Trade Center beralih nama menjadi Kudus City Walk setelah resmi disewa oleh PT Sukses Makmur Realtindo. Dipastikan oleh pengelola, hal tersebut tidak akan merubah visi utama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus dalam membangun gedung dua lantai yang berada satu komplek dengan Terminal Bus Induk Jati itu. Yakni sebagai wadah untuk mendongkrak produk-produk UMKM di Kudus.

Kudus City Walk yang kini hadir menggantikan Kudus Trade Center (Foto: ist)

Robert Indra Dewanto, General Manager Kudus City Walk dalam jumpa pers yang dilaksanakan dihadapan sejumlah wak media menegaskan bahwa pihaknya akan terus memegang komitmen memberikan fasilitas kepada para pelaku UMKM di Kudus untuk memajangkan produknya di sana. Sebagaimana visi yang telah disepakati pihaknya bersama Pemkab Kudus.

TRENDING :  Penguatan UMKM Terus Dilakukan

Untuk konsepnya, Robert menjelaskan jika pengembangan UMKM akan dibagi menjadi dua program. Yani progam regular dan pengembangan khusus. Program regular adalah dimana stand UMKM akan menggelar hasil karyanya di lantai satu bangunan seperti pada umumnya.

“Untuk mendukung program kerja Pemerintah Kabupaten Kudus, Kudus City Walk juga menyediakan area untuk UMKM di lantai 1 dimana Kudus City Walk dapat menjadi fasilitator bagi para pedagang UMKM untuk memasarkan produk – produk unggulan Kudus,” terang dia, Kamis (14/11/2019).

Robert Indra Dewanto, General Manager Kudus City Walk umumkan peluncuran destinasi hiburan baru di Kudus (Foto: YM)

Sedang program khusus, Kudus City Walk juga menyediakan area pameran sebagai sarana untuk memamerkan produk – produk terbaru yang sedang tren saat ini.

TRENDING :  Hore, Gedung Bioskop 4 Theater Bakal Kembali Hadir Di Kudus

“Seperti pameran thematik otomotif, perumahan property, bazar kuliner kekinian dan lain – lain, sehingga kota Kudus menjadi semakin berkembang dan tidak tertinggal dari kota-kota lainnya. Kudus City Walkjuga diharapkan akan menyerap banyak tenaga kerja dari masyarakat Kudus dan sekitarnya.” Ungkap Robert.

Selain itu, kata Robert, pihaknya juga akan mengembangkan sarana wisata urban yang baru dan fresh di seputar Kudus.  Dengan tujuan, baik masyarakat Kudus dan sekitarnya memiliki tempat yang representatif untuk berkumpul bersama.

“Kam hadirkan Kudus City Walk sebuah alternative destinasi hiburan bagi keluarga yang merupakan sebuah Mall dengan konsep “Lifestyle” dengan segala kenyamanannya,” katanya.

Sedang untuk jumlah tenant, untuk saat ini telah ada 70 persen tenan yang bergabung. Kebanyakan diisi oleh kafe-kafe yang identik dengan anak muda. Serta bioskop dengan tiga teater dan wahana bermain indoor anak.

TRENDING :  Menunggu Persertujuan Gubernur Jateng Bupati Kudus Usulkan UMK Kabupaten Kudus 2016 Rp 1.608.200

“Kami juga akan menggandeng tenant tenant nasional,” lanutnya.

Robert pun berharap jika Kudus City Walk bisa menjadi tempat rekreasi urban baru bagi warga Kudus. Penyerapan tenaga kerja juga diharapkan bisa terjadi di Kudus City Walk.

“Semoga dengan adanya Kudus City Walk ini, Kota Kretek bisa semakin berkembang,” terangnya.

Kudus City Walk sendiri diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif destinasi hiburan bagi keluarga di Kudus dan sekitarnya. Menghadirkan Cinema ” NSC Ultima” sebanyak 3 theatre dan Game Centre Mr. Games sebagai satu satunya bioskop dan arena permainan anak indoor terbesar di Kudus.

Di lantai satu dilengkapi dengan berbagai cafe kekinian seperti Tong Tji Tea Bar, Janji Jiwa, Gravitasi Muria Cafe, Pelipur Lara, City Walk Cafe dan lain lain yang bisa menjadi tempat berkumpul keluarga, nongkrong dengan teman maupun membicarakan bisnis.

“Tidak lama lagi diharapkan brand Nasional JCO Donuts dan Bread Talk akan bergabung juga di Kudus City Walk, dimana saat ini masih dalam pembicaraan kerjasama dengan Management Jco Donut dan Bread Talk,” tandas dia. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :