Kudus Masuk PPKM Level 4, Hartopo: Testing dan Tracing Bakal Ditingkatkan

oleh -1.066 kali dibaca
Bupati Kudus HM Hartopo. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus,isknews.com – Bupati Kudus, HM Hartopo menyebut jika Kabupaten Kudus masuk PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa dan Bali. Instruksi Menteri Dalam Negeri ini nampaknya menjadi pengganti PPKM darurat yang berlaku mulai tanggal 21 – 25 Juli 2021.

“Kudus masuk level 4 PPKM Jawa Bali, dan Kudus untuk tracing bakal lebih ditingkatkan lagi. Bila sebelumnya untuk tracing per hari hanya 1000 orang maka akan ditingkatkan menjadi 1.500 orang per hari,” terangnya saat ditemui isknews.com, Rabu (21/7/2021).

Kemudian, bila nantinya sampai dengan tanggal 25 Juli ini kasus Covid-19 di Kudus terus menurun, maka mulai tanggal 26 juli bakal dilonggarkan dengan catatan.

Hartopo mencontohkan, misal restaurant dapat makan ditempat tetapi dengan kapasitas yang terbatas. Termasuk mall juga sudah bisa dibuka lagi tetapi kapasitasnya dibatasi hanya 50%.

“Untuk pasar tiban sebetulnya dari kebijakan kami, silakan para pedagang berjualan lagi. Tetapi dengan catatan, prokes harus diperketat dan dipantau. Bila masih melanggar, ya sudah tidak boleh lagi berjualan,” kata Hartopo.

Selama Kudus PPKM level 4, pihaknya masih akan tetap menjalankan aturan seperti PPKM darurat. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :