Kudus Mengirimkan Satu Perwakilan Dalam Olimpiade WOSAMAC di Bangkok

oleh -1,287 kali dibaca

Kudus, Isknews.com- (24/02) Menuju Olimpiade WOSAMAC (Word Sakamoto Matematic Championship) di Bangkok, Thailand, Fathiya Salsabila Azzahra atau sering dipanggil Rara salah satu murid berprestasi yang masih berumur 9 tahun dan duduk di bangku kelas 4 SD Muhammadiyah Birrul Walidain akan menjadi satu-satunya pelajar Kabupaten Kudus yang akan mengikuti ajang tersebut 2 April 2016 nanti. Pada Olimpiade WOSAMAC di Bangkok tersebut Indonesia mengirimkan 20 pelajar terbaiknya.

Kabupaten Kudus sendiri sebenarnya ada 2 pelajar yang bisa mengikuti Olimpiade WOSAMAC di Bangkok, Thailand, namun satu perwakilan lainnya tidak bisa mengirimkan pesertanya karena bersamaan dengan kegiatan lainnya. Fathiya Salsabila Azzahra menjadi salah satu dari 20 delegasi yang dikirimkan Indonesia setelah mendapatkan peringkat 10 di Provinsi Jawa Tengah dan peringkat 20 di Indonesia.
Rara yang bercita-cita menjadi dokter memang sering mengikuti perlombaan dan tak jarang juga memperoleh juara. Tercatat sudah 18 piala diperolehnya dari berbagai lomba baik akademis dan softskill. Untuk akademisnya rara memang tidak diragukan karena sejak dari kelas satu sampai sekarang selalu memperoleh juara dikelasnya, selain itu Rara juga sempat mendapatkan juara dibidang pancak silat dan puisi.

Untuk persiapan menghadapi olimpiade nantinya pihak sekolah bekerja sama dengan salah satu lembaga pembelajaran dan juga orang tua dari Rara sendiri akan berupaya mengatur, mematau dan mempersiapkan pembelajaran khusus dengan soal-soal matematika yang sesuai materi olimpiade April Nanti. Rara belajar setiap harinya bersama orang tua dari habis magrib hingga pukul 8 malam, selain itu Rara juga melakukan les tambahan di luar sekolah.

Jamaluddin Kamal selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Birrul Walidain kepada isknews.com menyatakan “Dengan harapan pembekalan dari pihak sekolah maupun Sakamoto juga dukungan penuh dari orang tua menjadi bekal kuat Rara menjawab semua pertanya Olimpiade dengan baik dan semaksimal mungkin, untuk target tentu ada tapi dari pihak sekolah memang tidak mematok juara karena melihat perjalanan Rara masih panjang dan agar Rara tidak terbebani”. (Udin, FA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :