Kudus Segera Buka Pusat Informasi dan Mall Pelayanan

oleh -1,073 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Kabupaten Kudus bakal mempunyai pusat informasi publik dan mall pelayanan di pusat kota. Bangunan yang dulunya eks sekolah rakyat di kompleks pendapa itu rencananya akan dibuka bulan Desember mendatang.

“Untuk saat ini bangunan itu sudah selesai perbaikannya dan menunggu untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung. Mungkin Desember sudah bisa,” jelas Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

Ia mengatakan, bangunan tersebut nantinya akan memiliki berbagai fungsi. Di antaraya untuk pusat informasi. Selain itu juga, bangunan cagar budaya itu akan menjadi pelayanan untuk memudahkan proses pengurusan berbagai jenis perizinan.
“Kami menginginkan adaya kemudahan bagi masyarakat dalam mengurus semua jenis perizinan. Cukup satu lokasi sudah bisa mengurus segala jenis perizinan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, untuk memaksimal keberadaan bangunan tersebut pihaknya juga akan melakukan studi banding ke Banyuwangi dalam waktu dekat. Hal ini terkait dengan mall pelayanan yang sudah berjalan dengan baik.
“Tentunya kami juga bisa meniru karena tujuannya untuk kepentingan masyarakat luas,” ujarnya.

Ditambahkan dia, dari pemkab Kudus menggandeng pihak swasta dalam hal penyediaan jaringan internet. Karenanya rencananya kedepan di ruang bangunan itu akan disediakan ruang display potensi Kudus. Seperti mulai dari produk UMKM hingga pariwisata yang ada di Kudus.

Diketahui, bangunan bekas sekolah rakyat dengan luas sekitar 500 meter persegi tersebut, telah direhabilitasi dengan alokasi anggaran hingga Rp500 juta. Bangunan eks Sekolah Rakyat tersebut dulunya selain pernah dijadikan kantor Disdukcapil Kudus juga kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Kantor Sekretariat Badan Amal Zakat Infaq dan Shodaqoh Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :