Kudus Terjunkan 135 Atlet Terbaik ke POPDA eks Karesidenan Pati

oleh -107 kali dibaca
Atlet Voli Kudus saat jalani kompetisi.

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus dalam hal ini Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) akan menerjunkan 135 atlet dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat eks Karesidenan Pati yang akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang.

Para atlet tersebut merupakan yang terbaik berdasarkan hasil POPDA tingkat Kabupaten Kudus yang dilaksanakan pada Maret 2022 silam.

“Total ada 135 atlet dengan didampingi 20 orang ofisial. Saat ini persiapan masih terus kami lakukan agar dalam POPDA tingkat eks Karesidenan nanti bisa meraih hasil maksimal,”kata Kabid Olahraga pada Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kudus, Minan Mochamad, Jumat (13/5).

Minan menambahkan, para atlet tersebut nantinya akan diterjunkan dalam 10 cabang olahraga yang dipertandingankan, yakni sepakbola, sepak takraw, voli indoor, voli pasir, bola basket, bola tangan, futsal, pencak silat, taekwondo dan karate.

Atlet yang diterjunkan disyaratkan maksimal kelas XII atau kelahiran 1 Januari 2005 atau setelahnya

“Maksimal kelas XII SMA atau berusia maksimal kelahiran 1 Januari 2021,”tandasnya.

Sesuai juklak dan juknis yang telah dikirimkan, dalam POPDA eks Karesidenan nanti seluruh peserta juga harus menjalani prokes ketat diantaranya harus swab antigen terlebih dulu.

Sementara, Kasi Pengembangan dan Pemberdayaan Olahraga (PPOR) pada Disdikpora Kudus, Whidoro Heriyanto mengungkapkan, saat ini Disdikpora masih terus memonitor persiapan yang tengah dilakukan para atlet

Menurut Widhoro, untuk persiapan POPDA eks Karesidenan nanti, para atlet tidak menjalani TC secara terpusat. Mereka melakukan latihan bersama pengkab masing-masing.

“Meski demikian, kami tetap melakukan monitoring untuk memastikan persiapan berjalan maksimal,”tandasnya.

Meski demikian, beberapa cabor sudah memiliki kerangka tim. Seperti cabor sepak bola, tim Kudus akan bertumpu pada mantan pemain Persiku junior yang menjadi runner up Piala Suratin zona Jateng beberapa waktu lalu.

“Kerangka tim sudah ada, tapi kami juga tetap melakukan evaluasi untuk memastikan siapa atlet yang akan diterjunkan dalam POPDA eks Karesidenan Pati nanti,”tandasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :