Kudus Toreh Prestasi Pada Lomba Pentas PAI Tingkat Nasional Di Aceh

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus menoreh prestasi dalam even lomba Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional VIII Tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga hari ini 14 Oktober 2017 di Taman Sulthanah Ratu Shafiatudin , Banda Aceh Provinsi Aceh.

Pentas PAI Tingkat Nasional VIII tahun 2017 di Kota Banda Aceh, bertema “Merawat Keberagaman Memantapkan Keberagamaan”, ini merupakan gelaran Pentas PAI pertama di luar Pulau Jawa.

Dijelaskan oleh kepala Kemenag Kudus, Nor Badi, “Even lomba ini diikuti sekitar 1.200 peserta yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia, pesertanya dari siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas,” jelas Kepala Kemenag Kudus Nur Badi di Kantornya, Jumat (13/10/17).

TRENDING :  Puluhan Warga Kecamatan Jati Mengungsi Akibat Banjir

Dalam event tersebut ada delapan jenis lomba yang digelar yakni Musabqoh Tilawatil Quran (MTQ), lomba pidato PAI, Musabaqoh Hifzhul Quran (MHQ), lomba cerdas cermat PAI, lomba kaligrafi Islam, lomba nasyid, lomba debat PAI, dan kreasi busana.

TRENDING :  Truk Kontainer Terbakar di Jalan Pantura

Setelah dinobatkan juara 1 cabang kaligrafi tingkat SMP dan juara 1 cabang pidato SD putri pada Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam( Pentas PAI ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 30 Agustus 2017 di Donohudan , 2 siswa siswi di Kabupaten Kudus mewakili jawa Tengah tampil melaju mengikuti lomba Pentas PAI ke Tingkat Nasional .

TRENDING :  Gara-Gara Traffic Light Perempatan Krawang Hadipolo Padam, Pengendara Hampir Adu Jotos

KOMENTAR SEDULUR ISK :