Kudus Toreh Prestasi Pada Lomba Pentas PAI Tingkat Nasional Di Aceh

oleh

Kudus, isknews.com – Kabupaten Kudus menoreh prestasi dalam even lomba Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) Tingkat Nasional VIII Tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal 9 hingga hari ini 14 Oktober 2017 di Taman Sulthanah Ratu Shafiatudin , Banda Aceh Provinsi Aceh.

Pentas PAI Tingkat Nasional VIII tahun 2017 di Kota Banda Aceh, bertema “Merawat Keberagaman Memantapkan Keberagamaan”, ini merupakan gelaran Pentas PAI pertama di luar Pulau Jawa.

Dijelaskan oleh kepala Kemenag Kudus, Nor Badi, “Even lomba ini diikuti sekitar 1.200 peserta yang mewakili seluruh provinsi di Indonesia, pesertanya dari siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas,” jelas Kepala Kemenag Kudus Nur Badi di Kantornya, Jumat (13/10/17).

TRENDING :  Bertemu di Sosial Media, Kedua Pasangan Difabel Ini Akhirnya Menikah

Dalam event tersebut ada delapan jenis lomba yang digelar yakni Musabqoh Tilawatil Quran (MTQ), lomba pidato PAI, Musabaqoh Hifzhul Quran (MHQ), lomba cerdas cermat PAI, lomba kaligrafi Islam, lomba nasyid, lomba debat PAI, dan kreasi busana.

Setelah dinobatkan juara 1 cabang kaligrafi tingkat SMP dan juara 1 cabang pidato SD putri pada Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam( Pentas PAI ) Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 30 Agustus 2017 di Donohudan , 2 siswa siswi di Kabupaten Kudus mewakili jawa Tengah tampil melaju mengikuti lomba Pentas PAI ke Tingkat Nasional .

TRENDING :  Akhirnya warga kedungdowo bernafas dengan lega meskipun (H2C) Harap Harap Cemas

Sebelum berangkat mengikuti lomba ke tingkat Nasional peserta lomba mengikuti pembinaan dan pelatihan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Bidang Pendidikan Agama Islam pada tanggal 7 s.d 8 Oktober 2017 bertempat di Hotel Candi Indah Semarang.

Pembinaan dilaksanakan dalam rangka persiapan mental dan motifasi kontingan para peserta pentas PAIS dalam mengikuti lomba Tingkat Nasional.

Dua siswa tersebut adalah Syatta Imtiyaz Thuvalia dari SD NU Nawa Kartika Kudus menjuarai cabang pidato putri PAI SD dan Iftah Zakiya Yasmin dari SMP 1 Kudus menjuarai cabang Kaligrafi SMP .

TRENDING :  ​Dishub Bersama Satpol PP Sosialisasikan Parkir di atas Trotoar

Selanjutnya Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi mohon do’a restu dari masyarakat Kudus semoga Kabupaten Kudus mampu bersaing mengikuti lomba Pentas PAI tingkat nasional sehingga bisa mengharumkan jawa Tengah. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :