Kumpulkan 108 Suara, Lisa Octavia Damayanti Menangi Pilkades AW Puyoh

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Empat desa di Kudus hari ini, Selasa (23/05/2017), melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades). Dua di antaranya, yakni Desa Padurenan, Kecamatan Gebog dan Desa Puyoh, Kecamatan Dawe, mengadakan pilkades antar waktu (AW), sebab Kades sebelumnya tidak bisa menjabat hingga akhir masa periode.

Di Desa Puyoh Pilkades AW diikuti tiga calon kepala desa (Cakades), yakni nomor urut satu Moh Turaekhan, nomor urut dua Lisa Octavia Damayanti, dan nomor urut tiga Kariyadi. Ketiganya ditetapkan sebagai calon Kades AW Puyoh setelah melalui beberapa tahapan, yang pada puncaknya hari ini dipilih sebanyak 187 perwakilan warga.

Dari hasil musyawarah desa Pilkades AW keluar sebagai pemenang atau Cakades terpilih nomor urut dua, Lisa Octavia Damayanti yang berhasil mengumpulkan 108 suara. Lisa mengalahkan Cakades nomor urut satu Moh Turaekhan yang mendapat 73 suara.

TRENDING :  Surat Nikah Ilegal
TRENDING :  Ribuan Warga Hadiri Puncak Milad 106 Muhammadiyah Di Pendopo

Sementara Cakades nomor urut tiga hanya mengemas dua suara. Empat suara selebihnya dinyatakan tidak sah, karena rusak dan sebagian mencoblos lebih dari satu calon. Pilkades AW Puyoh berjalan dengan aman hingga kegiatan selesai.

TRENDING :  Hari Ini 4 Desa Di Kudus Gelar Pilkades Serentak

Lisa akan menjabat selama 2,5 tahun hingga akhir 2019 mendatang, menggantikan Kades sebelumnya Ramendan yang meninggal pada Desember 2016 lalu. Pada saat itu Ramendan baru menjabat selama dua tahun. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.