Kunjungi Donohudan, Masan : Kami Terus Berupaya Maksimal

oleh -372 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Ketua DPRD Kab. Kudus Masan, SE., MM bersama Sekretaris Komisi D DPRD Kudus H. Muhtamat, S.H., M.H., mendampingi Bupati Kudus Dr. HM. Hartopo, ST, MM, MH., mengunjungi dan memastikan keadaan warga Kudus yang berada di Asrama Haji Donohudan, Boyolali pada Jum’at (11/06).

Di samping itu, Ketua DPRD Kudus bersama Pemerintah Kabupaten Kudus memberikan dukungan moril dan mendengarkan keluh kesah warganya secara langsung dengan berjarak. Pihak Pemkab akan menindaklanjuti masukan warganya dan berencana untuk memulangkan pasien yang hasil swabnya negatif.

Demi menekan angka Covid-19 klaster keluarga, warga yang melaksanakan isolasi mandiri dipusatkan ke tempat isolasi Asrama Haji Donohudan. Kebijakan tersebut diambil agar penanganan warga terpapar Covid-19 lebih efektif.

Pihaknya menjelaskan pihak asrama telah menyediakan tempat yang layak untuk melakukan isolasi. Warga juga terpantau tenaga kesehatan yang siap sedia menangani dan persediaan obat yang memadai. Hartopo juga menjelaskan masyarakat diberikan makanan yang gizinya tercukupi. Tak hanya itu, warga yang melakukam isolasi akan diajak berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Hal tersebut diperkuat dengan testimoni warga yang telah isolasi di Asrama Haji Donohudan.

“Di sana fasilitasnya lengkap kok. Makan tiga kali sehari dengan gizi yang cukup. Lalu ada olahraga juga lengkap dengan instrukturnya. Dari testimoni warga kan juga bilang kalo bagus,” jelasnya.

Melihat fasilitas dan pelayanan yang mumpuni, Masan mengajak agar masyarakat yang isolasi mandiri mau dipusatkan di Asrama Haji Donohudan. Terutama bagi yang masih tinggal serumah dengan anggota keluarga yang negatif Covid-19. Dikhawatirkan, potensi penularan virus lebih besar apabila tinggal serumah dengan warga terkonfirmasi positif Covid-19.

Masan juga berpesan kepada warganya untuk tetap bersabar, beribadah dan berdo’a, tetap beraktivitas agar tidak merasa tertekan, dan selalu makan agar imun tetap terjaga. (A/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :