Kunjungi Kudus, Danrem 073 Makutarama Pantau Pos Penyekatan Pemudik dan Pelaksanaan Prokes di Mal

oleh -516 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Komandan Korem (Danrem) 073/Makutarama mengunjungi Kota Kretek Jumat (7/9/2021) petang.

Dalam kunjungannya Danrem ikut memantau pos penyekatan pemudik. Tak hanya itu, Danrem juga turut membagikan takjil gratis hingga melakukan pemantauan protokol kesehatan ke sejumlah mal di Kudus bersama Bupati Kudus HM Hartopo dan unsur forkopimda.

Pembagian takjil ini menurutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat di masa pandemi ini. Terlebih masa pandemi ini masyarakat memang cukup terdampak dan merupakan kepedulian Kodam IV/Diponegoro kepada masyarakat yang utamanya bagi masyarakat yang terdampak Covid – 19 sebagai bentuk sinergi Kodam IV/Diponegoro dengan Polda Jateng ditingkat pusat dan ditingkat wilayah dilaksanakan di masing masing Kodim Jajaran Kodam IV yang dilaksanakan secara serentak.

“Ini kita sinergi dari TNI-Polri dan pemda juga bersinergi. Ini dilaksanakan serentak di tanggal 3,5,7,9, dan 11 Mei 2021 di seluruh wilayah Jateng-DIY. Ada 36 daerah yang serentak memberikan takjil gratis, ” jelasnya.

Sementara itu terkait penyekatan pemudik, Kolonel Putranto Gatot Sri Handoyo mengatakan sebagai upaya TNI yakni dengan tergabung dalam Satgas Ops Ketupat Candi dengan bergabung dalam pos penyekatan mendukung Polri dalam melaksanakan penyekatan diwilayah masing2.
Lanjut Danrem 073/Makutarama, pihaknya menyatakan siap mendukung dan bersinergitas dengan Polri dan pemerintah dalam melakukan penyekatan pemudik. Tak hanya itu, sejumlah personel TNI juga disiagakan di setiap pos pengamanan dan penyekatan yang ada.

“Dari TNI khususnya dari kewilayahan menyiapkan personel untuk tergabung dalam satgas penyekatan di setiap pos- pos bersama Polres dan Pemda. Ada 5-10 personel yang disiapkan di setiap pos, tergantung kebutuhan,” katanya.

Selain itu, jajaran yang ada di koramil hingga personel yang di desa akan turut menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang sudah dicanangkan di berbagai desa.

“Baik personel Kodim-Koramil hingga personel Babinsa akan turut melakukan pemantauan pemudik yang ada di setiap wilayahnya dan mendisiplinkan PPKM mikro,” ucapnya. (YY/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :