KURSUS TANI PEMBUATAN PUPUK CAIR

oleh -1,018 kali dibaca

Pati , isknews.com – (09/09) Terbatasnya peredaran jumlah pupuk bersubsidi berbanding terbalik dengan harapanpati1 masyarakat petani yang ingin meningkatkan hasil panen pertanianya seperti halnya tujuan pemerintah yang hendak mencapai swaswmbada pangan.

Oleh karenanya menjawab keterbatasan distibusi pupuk subsidi di petani serta meningkatnya pengetahuan sering diadanya penelitian sehingga pada hari selasa 09/09/15 bertempat di Kelompok Tani Agung Mulyo dukuh Gadel Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati diadakan kursus tani pembuatan pupuk cair oleh penyuluh pertanian yang dihadiri segenap anggota dari beberapa kelompok tani di desa Kedalon.

Menurut ketua Ketua Kelompok Tani yang menjadi tuan rumah pada acara pertemuan siang itu menuturkan bahan pembuatan pupuk cair diantaranya akar bambu,tetes tebu,serabut kelapa,rebusan kentang,gula pasir dan empon Р empon.

Setelah pelatihan praktek pembuatan pupuk cair berikutnya akan diaplikasikan pemupukan ke tanaman anggota sehingga bisa diketahui tingkat keberhasilan pembuatan pupuk cair tersebut dengan tetap dibina oleh petugas pertanian dan pengawas hama.

Dengan demikan bisa dijadikan alternatif dalam menjawab kebutuhan pupuk guna meningkatkan hasil tanaman pertanian masyarakat.(WYD)

KOMENTAR SEDULUR ISK :