Kwarcab Kudus Latih Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

oleh -588 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Kwarcab Kudus menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) XV Racana Sunan Kudus – Rabiah Al-Adawiyyah Tahun 2021. Kursus diikuti 193 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan umum baik secara offline dan online di Aula Gedung Rektorat IAIN Kudus, Selasa (7/12/2021).

Digelar selama enam hari, Ketua Kwarcab Kudus, Mawar Anggraeni hadir membuka kegiatan dengan didampingi Rektor IAIN Kudus, Mundakir. 

Selama beberapa hari kedepan, para peserta akan belajar bersama-sama dengan dipandu oleh Tim Pelatih Pembina Pramuka dari Pusdiklatcab Kudus. Mawar Anggraeni berpesan kepada tim pelatih untuk menyalurkan semua ilmu dan keterampilan guna mencetak pembina yang handal dan profesional.

“Peserta akan belajar bersama dipandu kakak-kakak Pusdiklatcab Kudus, maka kami minta memberikan semua ilmu dan keterampilan supaya menjadi pembina-pembina yang handal,” ujarnya.

Tak lupa, dirinya juga berpesan kepada para peserta pelatihan supaya mengikuti kegiatan dengan penuh semangat. Peserta yang merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah diharapkan menyerap seluruh materi sebagai bekal untuk menjadi calon guru nantinya.

“Kepada para peserta saya harap dapat mengikuti semua materi dan keterampilan yang diberikan kakak – kakak pelatih. Ini merupakan bekal pokok dan harus dimiliki para calon guru, khususnya Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang saat ini adik – adik tempuh pendidikanya,” pesannya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :