Kwarcab Rembang Gelar Vaksinasi Dosis I

oleh -294 kali dibaca

Rembang, isknews.com – Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang bersama Dinas Kesehatan dan Kodim 0720 Kabupaten Rembang pada Sabtu (28/8/2021) di SMK Cendekia Lasem.

Adapun hasil vaksinasi pertama telah sukses dicanangkan kepada 589 orang dari 635 orang yang melaksanakan pendaftaran dan siap untuk divaksin.

Selama sehari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu, sebanyak 46 orang tidak divaksin. Menurut Tim Vaksinator mereka yang tidak dapat di vaksin dikarenakan ada beberapa hal, yaitu batuk pilek, hipertensi dan demam.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Rembang, Kak Hj. Hasiroh Hafidz dan dihadiri oleh Ketua Harian Kwarcab, Sekretaris, Waka Bina Muda, Waka Orhum, Waka Abdimas, Waka Humas, Satgas Pramuka Peduli dan DKC Rembang.

Dalam sambutannya, Kak Hj. Hasiroh Hafidz juga mengajak untuk seluruh anggota Pramuka Penegak Pandega selalu menjaga kesehatan. “Menjaga kesehatan untuk keluarga dan untuk segera mengikuti vaksinasi adalah cara untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kwartir Cabang Rembang Kak Imron, M. Pd mengatakan, Kegiatan vaksinasi rencana akan menyasar 7.500 Ribu anggota Pramuka Penegak Pandega secara bertahap.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat mendorong upaya peningkatan cakupan Vaksinasi Covid-19 di masyarakat untuk meningkatkan kekebalan kelompok. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, walau sudah divaksinasi. (*)

KOMENTAR SEDULUR ISK :