Kwarcab Rembang Juara III Kemah Budaya Tingkat Nasional

oleh -841 kali dibaca

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Rembang berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional tahun ini. Mewakili Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, mereka berhasil meraih juara 3 dalam kemah budaya tingkat nasional bulan Juli kemarin  di bumi perkemahan (Buper) Kabasit Tuah Pahoe Kota Palangkaraya.

Pembina pendamping Putra Muhammad Yusuf mengatakan, ada lima kategori perlombaan yang diikuti kwarcab Rembang yaitu pentas budaya yang menampilkan tari gagrak lasem, story tellingsejarah Kabupaten Rembang dalam bahasa inggris, Puzzel dengan tema Kabupaten Rembang, Sosio Drama tentang cerita Kabupaten Rembang dan LCTP (Lomba Cerdas Tangkas Pramuka). Semua perolehan hasil perlombaan dari juara 1 sampai 3 akan diakumulasikan untuk menentukan juaranya.

“Kwarda Jawa Tengah yang diwakili kwarcab Rembang untuk kategori pentas budaya memperoleh juara 1, Storytelling juara 1, Puzzel harapan 1, Sosiodrama juara 3 dan LCTP juara 3. Dari hasil tersebut kwarcab Rembang perolehan juara 3 dari akumulasi nilai lima kategori yang diperlombakan,” sebutnya.

Salah satu penari Gagrak Lasem dari gugus depan SMPN 1 Pamotan, Aulia Risma Azahra mengaku sangat senang bisa ikut serta di acara kemah budaya nasional. Ia yang suka menari sejak SD itu juga tidak menyangka bisa juara pertama di kategori itu.

“Perasaanya senang gak nyangka aja bisa ikut serta di kemah budaya nasional apalagi menjadi perwakilan dari kontingen Jateng dan meraih prestasi,” ungkapnya.

Atas kesuksesan tarian Gagrak Lasem, mereka tampil seusai pelaksanaan upacara hari Pramuka ke- 56 di alun- alun Rembang, Senin (14/8/2017) Untuk Juara 1 dari Kwarda Jawa Timur, sedangkan untuk Juara 2 disabet Kwarda Bali. Prestasi ini menjadi kado Kwarcab Rembang di hari Pramuka yang ke- 56 ini. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :