Laga Perdana Sempat Tertinggal, Persiku Tahan Imbang Persekap Pekalongan 2-2

oleh -2,390 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bertempat di Stadion Mochtar Pemalang, Laga pertama Liga 3 Jawa Tengah antara Persiku Kudus vs Persekap Pekalongan berlangsung Minggu (31/10/2021) sore.

Persiku Kudus yang sempat ketinggalan, dari hasil akhir Macan Muria harus rela berbagi angka dengan Persekap Pekalongan 2-2.

Laga pada sore itu berlangsung sengit antar kedua tim, keduanya saling jual beli serangan. Gawang Persiku Kudus yang dikomandoi Octa Wahyu harus mendapatkan tekanan dari pemain Laskar Ki Ageng Cempaluk.

Pada babak pertama dimenit 16, Persekap Pekalongan mendapatkan tendangan bebas. Namun tendangan yang dilesatkan dari luar kotak penalti mampu diselamatkan penjaga gawang.

Persiku Kudus mendapatkan peluang emas di menit 22. Umpan dari tengah dapat diteruskan ke kotak penalti lawan. Namun sayang bola yang dibawa M. Khoirul Anam lebih dekat pada penjaga gawang lawan.

Permainan menekan ditunjukkan Persekap Pekalongan. Pada menit ke 29 lesatan tendangan jarak jauh dari pemain Pekalongan berhasil mengoyak gawang Persiku yang dikawal Octa. Persekap unggal 1-0 atas Macan Muria.

Ketinggalan 1-0 Persiku merubah skema permainan. Andy Harjito ditarik ke luar digantikan pemain senior Zaenal Arivin alias Cheng.

Tim Macan Muria sering melancarkan serangan balik. Alhasil, menit 42 mampu menyamakan kedudukan melalui kaki Akbar Rizki. Tendangan keras yang diarahkan ke pojok gawang tak bisa diantisipasi oleh kiper Persekap Jeki Pranata dan skor pun imbang sampai jeda laga perdana.

Sedangkan di babak kedua, anak anak Persekap berbalik sering mendapatkan tekanan. Berkali kali serangan lawan hampir membuat jala gawan Persekap bergetar. Masih untung penyelesain akhir kurang akurat sehingga gawang yang dijaga Jeki selamat dari kebobolan. Menit 82, Kapten Tim Persekap merubah kedudukan setelah memanfaat umpan dari bola mati.

Tendangan bebas temannya diterima dan sedikit mengecoh pemain lawan dengan melepaskan tendangan ke arah gawang. Kiper lawan belum bisa mengantisipasi sehingga Peresekap kembali unggul.

Namun keunggulan tak bertahan lama karena di menit 85, Safna mencetak gol bagi Persiku. Skor imbang 2-2 ini pun tetap bertahan sampai laga usai.

Sementara Bidang Teknik Persiku Kudus, Arif Budianto menyatakan pihaknya meprediksi di laga awal Persiku Kudus diperkirakan imbang melawan Persekap Pekalongan. Sebab dikarenakan laga pertama pemain masih nerveus.

“Lawan PSIP Pemalang dan Persekap kami sudah prediksi imbang. Poin penuh akan dicuri melawan BJL 2000 Semarang dan Persikaba Blora,” jelasnya saat dihubungi.

Sementara, dari hasil pertandingan pertama itu ada beberapa evaluasi yang perlu dilakukan. Arif mengakui para pemain belum bisa memaksimalkan finishing akhir untuk mengkonversikan menjadi gol. Maka dari itu keluwesan sentuhan akhir menjadi pekerjaan rumah nantinya.

Terkait tak dipasangnya Diallo pada laga pembuka, Arif menegaskan pemain naturalisasi itu disimpan untuk laga lanjutan.

“Itu bagian dari strategi pelatih (Diallo,Red) tak ada masalah terkait Diallo yang tak dipasang,” ungkapnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :