Lagi, Bea Cukai Kudus Amankan Mini Bus Angkut 120 ribu Batang Rokok Ilegal

oleh -932 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Untuk kesekian kalinya, Bea Cukai Kudus berhasil gagalkan modus peredaran rokok ilegal melalui sarana pengangkut pada Minggu, 11 April 2021. Penindakan BKC HT illegal yang dibawa sarana pengangkut di Jalan Raya Kudus-Semarang ditemukan berjumlah 120.000 batang BKC HT berjenis SKM dengan merek Blitz yang dilekati pita cukai diduga palsu dengan total perkiraan nilai barang mencapai Rp 122.400.000,-. Dari penindakan ini potensi kerugian negara yang berhasil diselamatkan adalah sebesar Rp 80.438.400 ,-

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Kudus‎, Gatot Sugeng Wibowo dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (13/4/2021).

Berawal dari informasi yang diperoleh tim Intelijen dan Penindakan KPPBC Tipe Madya Cukai Kudus, sebuah sarana pengangkut berupa mobil minibus diduga digunakan untuk mengangkut Barang Kena Cukai (BKC) diduga ilegal dari wilayah Jepara.

Atas informasi tersebut, Tim Intelijen dan Penindakan Bea Cukai  Kudus melakukan penyisiran di jalan Raya Jepara-Semarang dan Jalan Raya Kudus-Semarang. Tim berhasil mengamankan sarana pengangkut beserta supirnya. Supir sarana pengangkut berinisial B (46) dan barang bukti kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Kudus untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Pemerintah melalui Bea Cukai meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk melaporkan segala jenis usaha ilegal khususnya oknum yang mengedarkan rokok ilegal baik menyimpan, memproduksi dan memperjualbelikan rokok ilegal. Mari #JagaIndonesiaKita #beacukaimakinbaik (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :