Lagi Kapolres Kudus Ingatkan Pentingnya Siskamling

oleh

Kudus, isknews.com – Jelang pesta demokrasi yang tak lama lagi akan di helat di seluruh Indonesia, kondusifitas dan keamanan warga menjadi prioritas bagi warga termasuk warga di wilayah Kabupaten Kudus.

Untuk menekan berbagai potensi tindak kejahatan serta mendorong masyarakat agar lebih giat dalam menjaga lingkungan pada malam hari. Kapolres Kudus AKBP Saptono, bersama segenap jajaran Pejabat Utama Polres melaksanakan kegiatan Jagong Kamling.

Acara yang bertajuk “Jagong Kamling Bareng Kapolres” itu di gelar di Desa Sadang, Jekulo, yang juga dihadiri Muspika Kecamatan Jekulo, Kepala Desa se Kecamatan Jekulo dan warga masyarakat Desa setempat, Jumat (05/042019).

TRENDING :  Los Pasar Brayung Mulai Ditempati Pedagang

Menurut Kapolres, AKBP Saptono, dalam kata sambutannya, kegiatan ini di lakukan dalam rangka meningkatkan keamanan swakarsa.

Kapolres Kudus AKBP Saptono saat memberikan sambutan pada acara “Jagong Kamling Bareng kapolres Kudus” di Desa Sadang Jekulo Kudus (Foto: ist)

“Seperti kita ketahui bersama, Pos Kamling adalah salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat juga sarana menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda Pos Kamling,” katanya.

Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun Kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

“Kunjungan ini sebagai cara silaturahmi antara Polres Kudus dengan masyarakar serta memantau dan memberikan apresiasi kepada para awak Poskamling ,” ucap AKBP Saptono.

TRENDING :  Tetap Hidup Berkualitas Meski Harus Jalani Cuci Darah

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas diantaranya, agar warga selalu menjaga kerukunan dalam menghadapi Pileg dan Pilres 2019. Serta selama pelaksanaan kampanye diharapkan tetap mentaati tata tertib berlalu lintas.

Selain itu masyarakat diminta untuk tidak terpengaruh berita Hoax yang beredar di Medsos, jika mendapatkan berita yang belum tentu kebenarannya silahkan di cek terlebih dahulu jangan sampai malah kita sendiri yang turut menyebar berita Hoax.

“Tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilan secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat. Pelaku kejahatan tidak pandang bulu dalam melancarkan aksinya untuk itu mari kita sama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan kegiatan Poskamling,” ungkapnya.

TRENDING :  CFD di Kudus Diliburkan Hingga Lebaran

Tak menyia-nyiakan momen baik ini, Sugianto warga setempat menuturkan rasa terimakasihnya atas kunjungan Kapolres Kudus bersama rombongan. Karena baru kali ini dirinya bisa bertatap muka langsung sekaligus mendengarkan aspirasi warga masyarakat di lingkungan desa.

“Terimaksih atas kunjungan Bapak Kapolres Kudus yang telah meluangkan waktu untuk mengunjungi Poskamling Kami,” tuturnya.

Saptono berharap melalui jagong kamling ini dapat terjalin komunikasi aktif antara Kepolisian dan masyarakat sehingga dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :