Lagi, Peziarah Meninggal Di Undakan Tangga Makam Sunan Muria

oleh -1,572 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Setelah sepekan sebelumnya, Suyatmi peziarah asal Boyolali meninggal akibat kelelahan setelah mengikuti serangkaian tur ziarah ke makam para wali dan akhirnya meninggal di saat menuju Makam Sunan Muria Kudus, sore tadi juga telah terjadi peziarah meninggal di kawasan wisata reliji tersebut, Sabtu (22/10).

Kejadian orang meninggal di jalan tangga arah makam Sunan Muria Desa Colo Dawe Kudus menimpa Romdon Bin Hadi (60), seorang lelaki yang bersal dari Desa Gubugsari Rt.04 Rw.02 Kecamatan Pegandon Kendal. Korban ditemukan sudah tak bernyawa pada sekitar pukul 15.00 Wib di tanjakan jalan tangga arah menuju Makam Sunan Muria, atau tepatnya di depan kios pakaian samping Pos Ojek Playon.

Kronologi kejadian menurut rekan-rekan rombongan yang berangkat bersama korban menjelaskan, korban bersama rombongan sebanyak 60 orang berangkat dari Kendal dengan menggunakan bus Malindo, berangkat dari rumah sekitar pukul 06.30 Wib, kemudian menuju ke Makam Kadilangu Demak, lalu dilanjutkan menuju Makam Sunan Kudus dan akhirnya di makam Sunan Muria.

Menurut, kawan-kawan rombongan korban, “Korban bersama rombongan tiba di terminal Colo, kemudian bersama rombongan berjalan kaki menuju Makam Sunan Muria dengan melewati jalan tangga, namun sesampainya didepan kios pakaian samping Pos Ojek Playon korban merasa kelelahan dan meminta beristirahat duduk selama kurang lebih 15 menit, tiba – tiba korban mengalami kejang-kejang,  selama 5 menit dan akhirnya korban meninggal dunia,” katanya

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan Dokter Lutfi dari Puskesmas Rejosari Dawe, menyatakan, “Tidak ditemukan tanda-tanda adanya penganiayaan pada diri korban, Korban mengalami kejang-kejang dikarenakan hal itu dikarenakan kekurangan Oksigen, dan menurut informasi keluarga, korban mempunyai riwayat sakit jantung,” jelasnya.

Pada sekitar pukul 16.30 Wib jenasah korban telah di antar pulang untuk diserahkan kepada pihak keluarga di Kedal dengan menggunakan Ambulance YM2SM (Yayasan Masjid Makam Sunan Muria). (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :