Lagi…Torehkan Prestasi MA.Yanbuul Quran Sabet Golden Tiket ke 6 Negara ASEAN

oleh -1,224 kali dibaca

Kudus,isknews.com – (03/11) Muhammad‬ Abyan Dzaka’ siswa Madrasah Aliyah Yanbuul Quran Kudus berhasil menyabet Golden Tiket Pengembaraan ke 6 negara AESAN yang direncanakan berangkat hari besok Rabu (04/11).

Golden Tiket tersebut diperoleh dari hasil kerja keras semua pihak termasuk pembimbing Ust.Fanani yang menjabat sebagai Kepala MA.Yanbuul Quran yang terletak di desa Menawan Gebog.Prestasi yang membangggakan tersebut merupakan bukti kwalitas Pondok Pesantren yang berbasis Hafalan AlQuran yang dibekali kemampuan berbahasa Inggris dan Arab Lancar.

Lomba English Esai Competition yang berhasil diperoleh saat mewakili Jawa Tengah di Perkemahan Santri Nasional di Kalimantan Selatan yang bertajuk “ The Amazing Of Borneo “ berhasil membawa siswa berprestasi ini berangkat berkunjung ke 6 negara ASEAN dengan judul Esai “ Qur’an Amali “
Kepada isknews.com,Muhammad‬ Abyan Dzaka’ menjelaskan bahwa dalam perjalanan ke negara negara ASEAN tersebut dirinya akan mempromosikan tentang kehebatan kota Kudus dan bagaimana Pondok Yanbuul Quran mampu menghasilkan santri yang modern.

Siswa yang mahir berbahasa Inggris dan Arab ini juga sudah hafal Al Qur’an 30 Juz berharap dalam pengembaraan ke 6 negara ASEAN dengan mengatasnamakan Pramuka mampu membawa nama baik Indonesia dan Kota Kudus serta Sekolah yang menjadi tempat menuntut ilmu.

Hal senada disampaikan Ust.Fanani di sela sela kegiatanya,bahwa “ Kami berusaha keras untuk bisa menunjukan prestasi yang dihasilkan merupakan hasil kerja keras,walaupun usia sekolah baru 7 tahun.” Imbuhnya.

“ Calon calon ilmuan serta siswa siswa berprestasi lain akan segera hadir melalui Extra Kurikuler Karya Ilmiah seperti Medali Emas yang telah diperoleh sebelumnya oleh siswa Mts.Yanbuul Quran.” Pungkasnya.(Team)

KOMENTAR SEDULUR ISK :