Lahan Tebu Milik Alm H Sulkhan Di Gondang Manis Terbakar

oleh -977 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Tak hanya kebakaran sebuah rumah, malam ini dua musibah kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Kudus, kali ini kebakaran melanda sebuah lahan tebu yang berada di wilayah Desa Gondangmanis Kecamatan Bae Kudus, Senin (18/9/17).

Hampir bersamaan waktunya dengan kebakaran yang terjadi di Desa Demaan Kota Kudus, pada jam yang sama sekitar pukul 19.00 WIB juga  telah terjadi kebakaran lahan tebu milik Alm. H. Sulkhan seorang pengusaha properti ternama dari Desa Pedawang RT 05 RW II Kecamatan Bae Kabupaten Kudus.

Lokasi kebakaran lahan tebu di Desa Gondangmanis wilayah RT 07 RW XI atau berada di sebelah Timur perumahan Muria Indah.

Kronologi kejadian pada pukul 19.00 WIB seorang warga yang sedang melintas di jalur UMK – Gondangmanis melihat asap dan api di area lahan tebu milik H. Sulkhan, setelah diamati api sudah membakar sebagian lahan tebu tersebut.

Elang nama warga itu kemudian meberitahukan kepada warga bahwa lahan tebu milik H. Sulkan terbakar kemudian warga berdatangan dan mencoba memadamkan kobaran api tersebut.

“Dengan alat apa adanya kami dan beberapa warga berusaha membantu memadamkan api dan berusaha menghubungi pemadam dari Pemkab dan BPBD Kudus, tak lama datang satu unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD dan melaksanakan upaya pemadaman bersama-sama warga,” katanya.

Api akhirnya berhasil dijinakkan, lahan tebu tersebut milik H. Sulkan (alm) dengan luas kurang lebih 5 kotak habis dipanen sekitar 1 hektar sebelumya.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran lahan tersebut, api benar-benar pada pada sekitar pukul 20.00 malam. (YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :