Laka di Jalan Kudus – Pati, Pengemudi Toyota Yaris Meninggal Usai Tabrak Truk Trailer

oleh -4.112 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Jalan Pantura Kudus – Pati tepatnya di Desa Terban, Jekulo, Kudus terjadi kecelakaan lalu lintas. Kali ini penumpang Toyota Yaris meregang nyawa setelah menabrak truk trailer. Kejadian berlangsung kemarin, (1/4/2021) pukul 03.00.

Kanit Lakalantas Polres Kudus Ipda Firma Abit mengatakan kecelakaan terjadi ketika Toyota Yaris bernopol B -1148-PFT yang dikemudikan Deri Setya Arnanda, 27, warga RT 4/RW 3 Desa Kramat, Kota, Kudus berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

Kemudian kendaraan tersebut menabrak truk trailer bernopol B-9193-SM. Yang dikemudikan Jawari, 44, warga dukuh Bedoyo RT 2/RW 1, Desa Gosono, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali.

“Truk trailer itu berjalan menyebrang dari arah utara dan berbelok ke kanan(barat). Sayang karena jaraknya terlalu dekat, terjadilah benturan. Sehingga tabrakan tak terhindarkan,” terangnya.

Dalam kecelakaan itu menewaskan satu orang. Yakni penumpang Toyota yaris. Atas nama Muhammad Mustakim, 27, warga RT 5/RW 3 Desa Hadipolo, Jekulo.

“Korban mengalami luka kepala dan sempat mendapat perawatan di RS Mardirahayu,” jelasnya.

Dari kecelakaan itu kerugian materil mencapai Rp 10 juta. Sementara untuk penyebab kecelakaan masih diselidiki.
Ipda Firma Abit menambahkan memang jalan tersebut menjadi satu dari tiga titik yang kerap terjadi kecelakaan. Atau yang kerap disebut sebagai blackspot.

Tiga titik itu di antaranya Jl. Lingkar Timur Krasak, Ngembal Kulon, Kec. Jati. Tepatnya di depan SPBU Ngembal. Jl. Kudus-Pati, Desa Terban, Jekulo, tepatnya di depan taman Bumi Wangi. “Terakhir Jl. Kudus-Pati Desa Terban, Jekulo, tepatnya di depan RS. Nurussyifa,” ungkapnya.

Dalam rekapitulasi pihaknya, selama triwulan pertama 2021 ini terjadi 182 kejadian laka. Yang mengakibatkan tewasnya 23 orang. Sementara 203 korban mengalami luka ringan.(yy/ym)

KOMENTAR SEDULUR ISK :