Laka Di Jatipohon Libatkan 2 Bus, 4 orang meninggal 16 Luka Luka

oleh

Grobogan, isknews.com, Peristiwa kecelakaan telah terjadi pagi tadi, Kamis (5/5) pada sekitar pukul 08.00 WIB, di ruas jalan Purwodadi – Pati tepatnya di Dusun Krajan II Desa Sumberjatipohon Kecamatan Grobogan. Kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua buah bis antara bus PO. Lukita jurusan Pati – Purwodadi yang dikemudikan Darmanto (50) tahun dengan bus PO. Mega Pratama yang dikemudikan  Muhamad Ali Muhtadi  (45) yang beralamat di Sambiroto Rt. 4/2  Pati.

Kronologi kejadian, menurut Warsilah penumpang bus PO. Mega Pratama, “Bis Mega Pratama yang mengangkut jamaah ziarah warga Desa Sidoharjo Kecamatan Wedarijaksa Pati berangkat dari Pati tadi pagi sekitar jam 06.00, rombongan ziarah kami ada 3 bus masing masing tiap bus satu dusun yaitu dusun Trangkilan, Medulung dan Dodolan, lalu bis beriringan dari Pati menuju lokasi ziarah Ki ageng Tarub, Ki Ageng Selo dan Saridin, namun sampai di lokasi ini, bus ketiga yang ditumpangi warga dussn dodolan tiba-tiba mengalami oleng dan tidak bisa oper gigi, padahal dengan kondisi jalan turun dan sopir tidak bisa mengendalikan laju deras kendaraannya sehingga menabrak bus Lukita itu tadi,” jelasnya.

Akibat kejadian ini kedua bus rusak parah bagian depannya.  Data korban meninggal sementara dari informasi petugas koramil yang ada di lokasi 4 orang meninggal dunia, masing-masing  Hamidah Febi Nugraheni, (18) alamat Desa Sidoharjo Rt 3/2,  Ismail, 58 tahun, keduanya dari Desa Sidoharjo kecamatan wedarijaksa, sementara  Ngimun, (60) dari KTP nya beralamat di  Jepat Tayu Pati  yang di ketahui merupakan  pimpinan rombongan jamaah ziarah, dan satu orang lagi berjenis kelamin perempuan  hingga berita ini di turunkan belum diketahui identitasnya, berusia sekitar 50 tahun, belum diketahui identitasnya. “Kemungkinan, korban ini merupakan penumpang mini bus PO Lukita yang sempat ditabrak bus pengangkut rombongan peziarah tersebut“, ujar Wasilah.

Korban luka ringan dan berat terdata sebanyak 16 orang, mereka  mengalami luka ringan lecet hingga patah tulang. Untuk sementara detail penyebab kecelakaan masih dalam penyidikan Unit Laka Lantas Polres Grobogan. (Senopati Gb)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Empat Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jembatan Tanggulangin