Laka Vario dan Truk di Pertigaan Ngembal, Begini Kronologinya

oleh -858 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sebuah kecelakaan terjadi di traffic light Pertigaan Ngembal Kudus, Jumat, 15 Januari 2021. Kecelakaan antara motor Vario dengan truk itu mengakibatkan pemotor opname di RSI Sunan Kudus.

Sebuah kecelakaan terjadi di traffic light Pertigaan Ngembal Kudus, Jumat, 15 Januari 2021

Kanit Laka Satlantas Polres Kudus, Inspektur Dua Firman Abit Prasetya mengatakan kecelakaan tersebut terjadi tadi pagi sekitar pukul 07.15 WIB. Kecelakaan tersebut terjadi sebab kurang telitinya pengemudi truk saat berkendara.

Sebuah kecelakaan terjadi di traffic light Pertigaan Ngembal Kudus, Jumat, 15 Januari 2021

Disinggung mengenai kronologi kecelakaan, Firman menuturkan kecelakaan itu bermula saat Santi Puspitasari, 30 tahun, warga Desa Demaan, Kecamatan Kota berhenti di sisi barat traffic light pertigaan Ngembal. Pagi itu, korban dari arah barat dikatahui akan pergi menuju Jalan Lingkar Selatan (ke arah selatan).

“Saat itu, lampu traffic light untuk arah barat ke selatan menunjukkan warna merah. Korban yang mau belok ke Jalan Lingkar Selatan, berhenti di badan jalan sebelah kanan,” jelasnya.

Di saat yang bersamaan, lampu traffic light arah barat ke timur (arah Pati) menyala hijau. Sebuah truk berwarna hijau yang hendak pergi ke Pati melaju dengan mengambil lajur kanan.

Pengemudi truk yang tidak menyadari adanya kendaraan korban yang berhenti di depannya, melaju ke arah timur dan menabrak motor Vario korban dari belakang. “Pengemudi truk mengaku kurang teliti dan saat melaju tidak tahu jika didepannya ada motor yang sedang berhenti,” imbuh dia.

Akibat tabrakan itu, kendaraan korban terperosok di bagian depan ban truk. Pengendara sepeda motor pun terjatuh dari kendaraannya. Pengendara motor mengalami luka cukup parah dibagian kakinya.

“Pengendara motor kami curigai mengalami patah tulang pada kakinya akibat kecelakaan ini. Saat ini, korban sedang menjalani perawatan intensif di RSI Sunan Kudus,” kata Firman.

Sementara kendaraan Honda Vario milik korban mengalami kerusakan pada deck bagian depan samping kanan. Dari kecelakaan ini, Firman mengingatkan masyarakat Kudus untuk lebih teliti dan taat rambu-rambu lalu lintas saat mengemudi. Sebab ketidakhati-hatian yang dilakukan bisa mencelakakan orang lain. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.