Lampaui Target, Capaian Duta Perubahan Perilaku di Kudus Sudah Lebih dari 6000 Orang

oleh -63 kali dibaca
Ilustrasi

Kudus, isknews.com – Capaian duta perubahan perilaku kwarcab Pramuka kudus per 21 April 2022 sudah mencapai lebih dari 6000 orang dari target 2000.

“Berkat motivasi dan petunjuk Kepala kwarcab Pramuka Kudus Hj mawar Anggraini S.Sn Mm kami di kwarcab Pramuka kudus khususnya bidang pengabdian masyarakat diminta gerak cepat oleh beliau,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus Harjuna Widada melalui Kabid Kepemudaan Arini Budi Utami,

Untuk mewujudkan cita-cita yang tinggi itu seluruh pemangku kepentingan diminta untuk sinergis membantu program tersebut.

Mulai kwarcab Pramuka disdikpora satuan karya Pramuka kwartir cabang PGRI sampai sekolah sekolah diminta untuk berpartisipasi dalam gerakan duta perubahan perilaku.

Kwarcab Pramuka kudus telah mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari kwartir Nasional maupun kwartir daerah Jawa tengah.

Arini menyebut, Pramuka anggota duta perubahan perilaku (DPP) menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemi COVID-19. Mengajak untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, serta bersama-sama menjaga kesehatan, untuk melindungi diri sendiri dan sekitar.

“Memakai masker dengan benar, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir masih menjadi senjata ampuh dalam memutus penyebaran COVID-19. Ditambah dengan ikhtiar bersama untuk mengikuti vaksinasi secara lengkap, agar pandemi ini segera berlalu, kegiatan-kegiatan bisa dilaksanakan normal kembali,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :