Launching Buku Di Balik Pemilu 2019, Bawaslu Kudus Gelar Parade Rebana dan Budaya

oleh -1,787 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus
dalam rangka launching buku “Di Balik Pemilu 2019”, menggelar parade rebana dan budaya yang melibatkan tiga madrasah, yakni MA NU Miftahul Falah Cendono, MA NU TBS dan MA NU Raden Umar Said.

Komisioner Bawaslu Kudus, Moh. Wahibul Minan, mengatakan Buku yang berisi tentang kiprah dan potret pengawasan yang dilakukan Bawaslu Kudus dan jajarannya hingga PTPS, peran serta masyarakat dalam pengawasan partisipatif maupun mitra Bawaslu Kabupaten Kudus pada Pemilu Serentak Juni lalu.

Ketua Bawaslu Kudus Wahibul Minan saat memberikan sambutannya pada pembukaan gelar budaya dan pengajian akbar di halaman kantor sekretariat Bawaslu Kudus (Foto: YM)

“Di buku tersebut memuat serba-serbi Pemilu Serentak kemarin. Sebisa mungkin pengalaman pengawasan Pemilu 2019 kami rekam dan dokumentasikan dalam buku tersebut,” jelasnya.

Pada Launching buku tersebut selain gelar parade rebana juga Ngaji Budaya bersama KH. Zamrori Amin Faqih dan Rebana Shofa Marwa Terbang Tikus Pitti dan Gamelan Jati Roso dari Pati.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi partisipatif Bawaslu Kabupaten Kudus kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran berdemokrasi yang sehat dan anti politik uang.

“Setelah kemarin kita launching Desa Anti Politik Uang dan Desa Pengawasan, hari ini kita adakan parade rebana dan gelar budaya untuk tujuan yang sama, yakni menumbuhkan kesadaran masyarakat agar berdemokrasi secara baik dan sehat,” ujarnya di Kantor Bawaslu, Kamis (28/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut hadir Komisioner Bawaslu Jawa Tengah, Sri Sumanta, S.H., M.H., Plt. Bupati Kabupaten Kudus H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H., Ketua DPRD Kudus Mas’an, S.E., M.M. dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kudus lainnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.