Lawan Covid-19, HKTI Bersama PT Harsen Laboratories Donasikan 2500 Dosis Ivermectin ke Warga Kudus

oleh -756 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bekerjasama dengan PT Harsen Laboratories bergerak cepat menolong warga Kudus yang sedang berjuang melawan covid-19..

Nur Faisa, Ketua Perempuan Tani HKTI Jawa tengah mengatakan jika pihaknya akan memprioritaskan dulu untuk tiga kecamatan di Kudus yang kasus covidnya tinggi. Diantaranya Kecamatan Jati, Kecamatan Kota, dan Kecamatan Mejobo.

Nantinya warga akan dibagikan Ivermectin gratis kepada ratusan warga yang sedang dalam perawatan di rumah sakit maupun yang sedang Isolasi Mandiri. “Hal itu sebagaimana instruksi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, Jendral TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko. S.I.P,” ujar Nur Faisa kepada awak media di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (7/6/2021) siang.

Adapun dosis yang akan dibagikan ke warga Kudus berjumlah 2500 dosis. Ivermectin merupakan produksi lokal (Indonesia) dan berbentuk tablet, “Hari ini kita serahkan ke Bupati yang nantinya akan dibagikan ke wilayahnya yang membutuhkan,” terangnya.

“Semoga obat ini dapat mengalahkan Covid di negeri kita dan membawa kita keluar dari Pandemi,” harapnya.

Dengan adanya bantuan ini, Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi atas bantuan ini. karena sudah ada buktinya jika obat generic ini telah di kirim ke India, “Nantinya akan kita distribusikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas melalui Dinas Kesehatan. Terutama untuk warga terpapar yang bergejala,” ujarnya.

Sementara, Iskandar Purnomo Hadi, Direktur Komunikasi Perwakilan PT. Harsen Laboratories mengatakan, sejak bulan September 2020 lalu telah membagikan Ivermectin kepada ribuan orang yang terkena Covid-19  dengan hasil yang luar biasa bagusnya.

Tidak heran obat antiparasit yang sudah ada sejak 39 tahun yang lalu ini mendapat julukan “Wonder Drug” atau “Obat Ajaib” yang menang hadiah Nobel tahun 2015.

“Ivermectin sangat aman, murah, dan efektif, telah digunakan oleh 3,7 miliar orang di seluruh dunia. Ketika kami sampaikan laporan tentang Ivermectin kepada Bapak Moeldoko, beliau segera memberikan arahan agar diurus izin edarnya supaya  segera bisa diproduksi di dalam negeri dan tidak perlu import lagi,” ucap Iskandar.

Ia mengatakan, belajar dari pengalaman pahit India yang telah berhasil keluar dari Krisis Covid 19 dengan cara yang sederhana, yaitu dengan membagikan Ivermectin secara masal ke semua penduduknya  di empat Provinsi dengan total penduduk 333 juta orang dan berhasil menurunkan 80 sampai 90 persen kasus Covid-nya dalam waktu yang cepat.

“Maka saya berinisiatif untuk membagikan obat yang sama ini di tiga kecamatan di Kudus yang paling parah keadaannya. Semoga dalam 10 hari ke depan, hasil data yang ilmiah sudah bisa kita dapatkan untuk dijadikan bahan pertimbangan para pemimpin kita dan berhasil memberikan solusi untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari Badai Tsunami Covid yang sudah siap menyerang kita di akhir Juni ini,” jelas Iskandar.

“Semoga obat ini dapat mengalahkan Covid di negeri kita dan membawa kita keluar dari Pandemi seperti yang telah dicontohkan oleh India dan 16 negara lain seperti Slovakia, Mexico, Peru, dan lain-lain. Semoga Kerjasama PT Harsen Laboratories dengan HKTI untuk membagikan Ivermax gratis di tiga kecamatan segera bisa menjadi terobosan solusi utk Indonesia keluar dari Pandemi ini,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :