Leles Terdakwa Pencurian Kayu Enggan Minta Maaf

oleh

Pati, ISKNEWS.COM – Leles terdakwa kasus pencurian kayu enggan minta maaf kepada saksi pelapor Endah Dwi Winarni permohonan maaf enggan dilakukan, pasalnya, Leles sudah disidangkan dan tinggal satu kali sidang putusan.

Perihal tersebut disampaikan Bowo salah satu tim kuasa hukum Leles, pada jumpa pers di rumah makan jalan Penjawi Pati, Jumat, (06-09-2019).


Permohonan maaf kemaren dilakukan atas nama pribadi bukan atas nama Leles ataupun pengacaranya ( Foto : Istimewa )

“Saya dan rekan tim kuasa hukum tadi ke Lapas dan bertemu dengan saudara Leles, dia enggan minta maaf, pasalnya hukum sudah berjalan dan Leles sudah menjalani proses tersebut, bahkan tinggal menunggu keputusan sidang,” jelas Bowo.

TRENDING :  Jelang Tahun Politik, Panwascam Jakenan Rekrut PTPS

Dia juga memberikan klarifikasi terkait permohonan maaf yang dilakukan Sudarko kepada Endah Dwi Winarni pada Kamis(05-09-2019) bertempat di kantor kepala desa Srikaton bahwa apa yang dilakukan oleh Sudarko itu tanpa sepengetahuan tim pengacara dan dilakukan secara pribadi.

Hal itu juga dibenarkan oleh Sudarko, bahwa
permohonan maaf kemaren dilakukan atas nama pribadi bukan atas nama Leles ataupun pengacaranya . Menurut Sudarko permohonan maaf itu harus dilakukan oleh yang bersangkatan.

TRENDING :  Jalan Pantura Pati - Juana Telan Korban Lagi.

“Permintaan maaf harusnya dilakukan yang berperkara dalam hal ini Leles dan Bu Endah. Maka dari itu kemarin tidak bisa dinyatakan permintaan damai,”terang Sudarko

Sementara pengacara lainya, Agus menjelaskan terkait perdamaian pada persidangan pengadilan negeri Pati yang digelar pada Selasa (06-07-2019) lalu juga sempat terjadi perdamaian di depan majelis hakim. Hanya saja pada sidang ke lima permintaan maaf itu kemudian dicabut.

TRENDING :  41 Rumah di Desa Karaban kecamatan Gabus disapu Puting beliung

“Kenapa dicabut karena secara fisik Leles telah dirugikan dari tanah dan dituduh sebagai pencuri,”ujar Agus salah satu tim kuasa hukum.

Seperti diketahui, kasus tersebut sempat ramai lantaran Leles didakwa mencuri kayu. Kasus itu telah dilimpahkan ke persidangan dan melalui serangkaian proses. Kini oleh jaksa Leles dituntut 15 bulan penjara. Sedangkan untuk putusannya direncanakan akan digelar pada pekan depan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :