Lewati Seleknas, Atlet Pencak Silat Asal Kudus Berpeluang Berlaga di Sea Games Vietnam

oleh -1.582 kali dibaca
Atlet asal Kudus, Safira Dwi Meilani berpeluang berlaga di Sea Games Vietnam tahun depan.

Kudus, isknews.com – Usai menorehkan prestasi apik pada Seleksi Nasional (Seleknas) 5 Desember 2021 lalu, satu atlet Pencak Silat asal Kudus, Safira Dwi Meilani berpeluang berlaga di Sea Games Vietnam tahun depan.

Meski dari pihak tuan rumah Vietnam belum membuka kelas tanding B putri 50-55 Kilogram, Safira saat ini masih mempersiapkannya dengan rutin berlatih. Hal itu dilakukannya sebagai persiapan.

“Ketika nantinya kelas yang saya ikuti di Sea Games sudah ada, saya sudah siap,” terangnya saat di kantor KONI Kudus, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut, Safira menyampaikan pihaknya masih memasang target medali emas. Pada Januari 2022 nanti dia akan menjalani Training Camp (TC).

“Kalau Sea Games masih menunggu kelas yang saya ikuti. Tetapi kalau untuk Kejuaraan Dunia di Malaysia bulan Juli nanti sudah pasti ikut serta,” imbuhnya.

Sementara itu, Pelatih Pencak Silat Kudus, Mas’ud berupaya melobi Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI). Sehingga nantinya pihak PB IPSI dapat berkomunikasi ke panitia Sea Games Vietnam agar mempertandingkan nomor kelas tanding B putri 50-55 Kilogram.

“Kami upayakan melobi lewat PB IPSI. Nanti PB IPSI yang melobi panitia Sea Gamesnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mas’ud mengatakan pihaknya berupaya menjaga kondisi Safira. Yakni dengan menjaga berat badan tetap di angka 54 Kilogram.

“Karena kelas yang diikuti oleh Safira ini kan 50-55 Kilogram. Jadi pola makannya harus dijaga,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, Imam Triyanto menjanjikan mengapresiasi atlet pencak silat Kudus. Menurutnya, prestasi ini harus terus ditingkatkan. “Tentunya kami mengapresiasi dan akan terus support atlet pencak silat Kudus,” tandansya. (AS/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :