Liga Sukun U23: Pedawang FC 5-0 AMN FC, Persigala 6-0 Parkid FC, Lawet FC 7-0 Putra Persib

oleh -1,310 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Liga Sukun U23 bersama ASKAB PSSI Kudus pada Jumat (14/6/2024) sore memasuki Pekan ke-7.

Tim tuan rumah Pedawang FC berhasil memenangkan pertandingan 5-0 saat melawan tim tamu AMN FC Negembal rejo.

Babak pertama, pemain Pedawang FC nomor punggung 9, M. Al Farrel berhasil menorehkan 3 gol, yakni di menit ke-9, 18, dan 24. Lini pertahanan dari AMN FC dibuat koyak hingga jala gawang kebobolan tiga kali beruntun.

Memasuki babak kedua, M. Al Farrel mampu menambah skor dengan tendangan mematikan yang tak mampu dihalau penjaga gawang AMN FC M.Dafa Adam.

Pemain AMN FC sebenarnya punya peluang untuk mengejar ketertinggalan, namun saat dilini pertahanan lawan, bola sering lepas dan sesekali menembak ke gawang Pedawang FC, namun  masih dihalau oleh kiper A. Wildan.

Pada menjelang akhir pertandingan di menit-73, pemain Pedawang FC mampu mengubah kedudukan menjadi 5-0 lewat sontekan pemain bernomor punggung 21, Rivaldi Eka S.

Usai pertandingan, Pelatih kepala Pedawang FC, Agus Santiko mengatakan, sesuai dengan instruksi jika di home harus menang dengan menyerang,

“Ya, kami memang harus menang, sesuai dengan instruksi, karena pertahanan terbaik adalah menyerang,” ujarnya.

Evaluasi ke depannya, lanjut Agus, harus dikuatkan kerjasama tim, long pas sama fisik yang kuat. Selain itu banyak shoot juga berpengaruh untuk menggetarkan pertahanan  lawan.

Sementara pelatih AMN Ngembal rejo, Yovie Kusetia, mengakui keunggulan dari tim lawan,

“Tim lawan saya akui memang permaiannya kompak, lalu fisik juga unggul,” ujarnya.

Terlebih, 4 pemain inti yang tidak bisa ikut karena aktifitas (kerja), jadi minusnya pemain inti tidak bisa, head to head nya kalah saat di lapangan.

“Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, evaluasinya ada tambahan latihan dan harus diperkuat support psikis dan mental. Kami juga berencana ada penambahan pemain di putaran kedua, dan sudah kami kantongi beberapa pemain,” ungkapnya.

Di pertandingan lainnya di hari yang sama, Persigala Garung Lor menang 6-0 atas Parkid FC Prambatan Kidul. Semua Gol dari Persigala diperoleh di babak pertama. Diantaranya dieksekusi Abdullah (menit-2), M Yusrul (menit -7), M Ardiona di (menit-19), M. Surya di (menit-25), M. Arya K di (menit-32) dan terakhir M. Ibnu Soim di (menit-34).

Lalu, klub tuan rumah Lawet FC Loram Wetan berhasil melibas 7-0 atas Putra Persib Babalan. Tujuh gol tersebut, 4 gol berhasil diraih di babak pertama lewat tendangan M. Shabbri di menit-4, lalu kedua Andika Reza di menit-20 dan 41. Kemudian Bangga Surya di menit 38.

3 gol sisanya di eksekusi di babak kedua oleh pemain M, Taufiq di menit 45, Nugroho Santoso di menit 74 dan Bangga Surya di menit 79. (AS/YM)

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi 1 Askab PSSI Kudus Sukun U23 League 2024

KOMENTAR SEDULUR ISK :