Liga Sukun U23 Pekan Tujuh: Tuan Rumah PSB Bacin Tumbangkan Persilo Loram Kulon 3-0

oleh -1,246 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pekan Ketujuh liga sukun U23 bersama ASKAB PSSI Kudus mempertandingkan tim tuan rumah PSB Bacin melawan Persilo Loram Kulon, Kamis (13/6/2024) sore. Dalam pertandingan itu, PSB Bacin berhasil mengantongi poin penuh dengan skor 3-0.

Mengawali pertandingan babak pertama, PS Bacin bermain menyerang dan berusaha menjebol benteng pertahanan Persilo, hingga menit ke-39 Akbar V.A. berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0.

Lini pertahanan tim tuan tumah beberapa kali diterobos tim tamu Persilo, namun hal itu belum berhasil dan hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, di menit ke-45 M lewat tendangan cantik dari Naufal Y membuah PSB Bacin menambah poin menjadi 2-0.

Permainan berlanjut sengit dan sedikit keras. Dua kartu kuning juga dikeluarkan wasit di menit 54 untuk pemain Persilo, M. Naufal dan 1 kartu lainnya diterima pemain PSB Bacin, Titan di menit 59.

Skor tertinggal, pemain Persilo langsung berusaha mengejar ketertinggalan, akan tetapi di menit ke-65, pemain bernomor punggung 5 malah melakukan kesalahan dengan gol bunuh dirinya dan skor berubah 3-0.

Pertandingan berlanjut, PSB Bacin menutup laga dengan gol pamungkas di menit ke-71 lewat Titan B.R.

Asisten Pelatih Persilo, Islam Andika harus menelan pil pahit usai tim asuhnya dihajar tuan rumah. Dirinya mengakui, jika pemain andalannya ada beberapa yang absent atau berhalangan hadir.

“Pemain sudah maksimal sore ini, beberapa pemain andalan kami ada yang absent, lalu pemain sebelum pertandingan juga kurang maksimal pemanasannya,” ujarnya

Sementara itu, Pelatih PSB Bacin, Yasin mengaku bersyukur atas capaian hasil yang diterima timnya. Komunikasi antar pemain juga sudah lumayan bagus, akan tetapi, lanjutnya, ada beberapa catatan yang harus dibenahi kedepannya, terlebih saat passing dan kekuatan fisik masing-masing lini.

“Ada beberapa catatan evaluasi, fisik pemain dan juga passing kurang maksimal, tapi semoga pertandingan selanjutnya lebih baik lagi,” harapnya.

Berikut Klasemen Sementara Liga Sepak Bola Divisi 1 Askab PSSI Kudus Sukun U23 League 2024

Pertandingan selain di lapangan Bacin, ada dua tim mempertemukan antara Persig Gribig (Gribing) vs Putra Jaya (Tanjungkarang) di Lapangan Desa Gribig, Kecamatan Gebog, Kudus. Tim tuan rumah berhasil unggul 3-1 dengan sumbangan satu gol bunuh diri dari tim lawan.

Gol pertama Persig Gribig dihadiahkan oleh M Farokhul di menit ke-43. Satu lagi dari Niko Apriliyanto di menit ke-79. Kemudian, ditambah gol bunuh diri oleh pemain Putra Jaya bernomor punggung 4, Tegar Catur di menit ke-72.

Sedangkan gol satu-satunya yang menyumbangkan skor untuk Putra Jaya ditandangkan oleh M Ikrar Rabani di menit ke-10.

Bergeser di pertandingan selanjutnya di Lapangan Desa Klumpit, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Mempertemukan PS Klumpit sang tuan rumah, melawan Persije (Jekulo) dengan cukup mudah dan tenang.

Tiga gol berhasil digawangkan PS Klumpit tanpa balas. Tiga gol itu, satu diantaranya oleh Doni Zakaria yang membobol gawang di menit ke-16. Lalu, oleh Sandy Noor Aprian dengan gol hattrik di menit ke-51 dan 54. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :