Logistik Pilkada untuk Karimunjawa Dikirim

oleh -1,107 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jepara untuk wilayah Kecamatan Karimunjawa dikirimkan lebih awal. Pengiriman dilakukan pada Rabu (01/02/2017) pukul 07.00 WIB dengan menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP)  Siginjai dari dermaga Pantai Kartini Jepara.

Komisioner KPU Jepara Subchan Zuhri mengatakan, pengiriman logistik Pilkada untuk wilayah Karimunjawa, sudah dikirimkan pada Rabu pukul 07.00 WIB dengan kapal Siginjai.  Logistik dikirim dari kantor KPU dengan menggunakan mobil menuju dermaga Pantai Kartini pukul 06.30 WIB. Selanjutnya, dari dermaga logistic tersebut diangkut dengan menggunakan kapal menuju Karimunjawa. “Alhamdulilah, logistik sudah dikirim pada pukul 07.00 WIB dengan siginjai,” ujar Subchan.

Dikatakan Subchan, logistik yang dikirimkan ke Karimunjawa berupa surat suara,  bilik suara, formulir, kotak suara serta kelengkapan coblos pemilu lainnya. Dalam pengiriman, juga dikawal oleh petugas KPU Jepara dan tim keamanan Polres Jepara.

Surat suara dan kelengkapan lainnya tersebut, diterima oleh Panitia pemilihan Kecamatan (PPK) Karimunjawa. Yang selanjutnya, akan disimpan terlebih dulu di kantor Kecamatan, hingga proses pencoblosan pada 15 Februari 2017 nanti. Disampaikan, dari PPK, surat suara tersebut akan dikirim ke empat panitia pemungutan suara (PPS) di empat desa yang meliputi, Desa Karimunjawa, Kemojan, Parang dan Nyamuk sebelum proses pencoblosan.

Jumlah surat suara yang dikirimkan ke Karimunjawa sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen yaitu 6.883 lembar yang dibungkus dalam delapan kardus. Logistik tersebut, nantinya akan disimpan terlebih dulu di kantor kecamatan hingga proses pendistribusian ke masing-masing desa dan ke 21 TPS yang ada. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.