Lomba MAPSI, Bupati Berharap Pemenang Bisa Berprestasi Hingga Tingkat Nasional

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Bupati Rembang H. Abdul Hafidz membuka secara resmi lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Seni Islami MAPSI tingkat Kabupaten Rembang di gedung KPRI Hemat, Kamis (12/10/2017). Bupati memiliki harapan besar Rembang bisa menorehkan prestasi di lomba MAPSI tingkat nasional.

Terkait hal tersebut dewan juri diminta untuk bersikap obyektif dan professional. Dengan demikian pemenang lomba benar- benar mereka yang layak menjadi juara.

“Kepada para dewan juri berikan penilaian secara obyektif, agar hasil yang kita dapat melalui MAPSI kabupaten ini mampu berbicara ditingkat yang lebih tinggi sampai ke tingkat nasional. Dan ini sudah terbukti hasil lomba MAPSI tahun 2016 hari ini mewakili Rembang untuk tingkat nasional di Aceh,” ungkapnya.

TRENDING :  Ciptakan Kader Pembina Profesional dan Berkarakter, Kwarcab Kudus Gelar Latgab Pramuka Pandega

Dihadapan para guru pendamping dan peserta lomba MAPSI, Bupati menyebutkan bulan September kemarin, Rembang menyabet tiga prestasi di tingkat nasional, diantaranya juara I lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) oleh Posyantek Cipto Mulyo Kragan,  juara Inseminator Swadaya atas nama Budiono dan di waktu yang sama Kelompok Tani Ternak (KTT) Margomulyo juga berhasil menjadi KTT kambing berprestasi tingkat nasional. Tidak hanya itu di bulan Juli lalu Rembang kembali, Zumrotul Lutfiah, berhasil menjadi juara 1 dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Nasional ke-24.

TRENDING :  FKUB Punya Peran Penting Dalam Jaga Kerukunan Bangsa
Foto: Bupati Rembang H. Abdul Hafidz membuka secara resmi lomba MAPSI tingkat Kabupaten Rembang. (Dok. Isknews.com)

Ia mengakui dengan berbagai prestasi yang diraih Kabupaten Rembang di kancah nasional dapat memberikan semangat baginya dalam memajukan kabupaten Rembang.

Selain berbicara prestasi Ia juga mengingatkan bahwa lomba MAPSI ini menjadi tempat untuk melihat bagaimana siswa mengimplementasikan teori atau pelajaran para guru di sekolah. Siswa bisa menunjukkan pengamalan agama, sesuai dengan apa yang ditekankan pemerintah untuk penguatan pendidikan karakter.

Sementara itu Ketua Panitia MAPSI tingkat Kabupaten, Bambang Irawan menuturkan sebanyak 504 ikut dalam lomba MAPSI tahun ini. Bagi juara I di masing- masing cabang lomba akan mewakili Rembang di tingkat Jawa Tengah.

“Diikuti utusan dari 14 kecamatan sebanyak 504 siswa. Bagi peserta terbaik 1,2 dan 3 putra dan putri dari masing- masing lomba mendapatkan piala dan piagam penghargaan. Bagi juara satu di masing- masing cabang lomba akan dikirim untuk mengikuti lomba MAPSI tingkat provinsi Jawa tengah yang akan diselenggarakan di kabupaten Sukoharjo.”

TRENDING :  Petani Tembakau Gruduk Rumah Dinas Bupati, Ada Apa?

Dalam lomba MAPSI kali ini 13 cabang lomba yang diperlombakan. Diantaranya PAI, cerita Islami, MTQ, kaligrafi, khitobah, macapat, khot, Teknologi Informasi Komputer (TIKI), cerat terpadu, adzan, rebana , wirausaha dan cabang lomba yang baru Hifdil Qur’an. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :