Longsor di Kambangan Menawan Kudus Rusak 2 Rumah, Tidak Ada Korban Jiwa

oleh -1.092 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Bencana tanah longsor di dukuh kambangan Desa Menawan Kecamatan Gebog Kudus merusak sebagian bangunan pada 2 rumah, Rabu 24 Februari 2021, sekitar pukul 03.00 WIB.

Kepala BPBD KudusBudi Waluyo memaparkan, adapun lokasi kejadiannya di depan rumah Bapak Sugiarto Dukuh Kambangan RT 0 1  RW 06, Tebing setinggi 15 Meter dan Lebar 10 meter mengalami longsor dan mengenai teras  dan dinding  rumah rusak serta menutup badan jalan dukuh Kambangan.

Kedua di  belakang Rumah Bp Sampurno dukuh Kambangan nogosari RT 03 RW 05 Desa Menawan , Tebing setinggi 10 meter lebar 7 meter mengalami longsor dan mengenai dinding 2 kamar hingga roboh ( jebol).

Kemudian  di beberapa ( 6 titik) tebing di pingir jalan menuju Kambangan mengalami longsor namun masih dalam skala kecil

Dengan kejadian tersebut mengakibatkan material longsoran mengenai dinding kamar rumah milik Sampurno dengan kerugian diperkirakan sekitar Rp 15 juta, dan dinding juga atap teras rumah milik Sugiarto dengan kerugian sama Rp15 juta.

Berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kudus dan Dinas terkait Pemerintah Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

Sekitar pukul 07.00 WIB Relawan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana)

Desa Menawan,Pemdes, Instansi terkait dan masyarakat setempat  melaksanakan  kerja bakti untuk evakuasi bekas longsoran.

Kebutuhan bahan yang di perlukan untuk rumah Sugiarto, yakni genteng atap 400 buah genteng, 300 bh batu bata,duklog untuk 5 jiwa dan  terpal penutup longsor.

Sedangkan pada rumah sampurno 03/05 kambangan 6 dibutuhkan batu bata.600 bj batu bata,Semen +- 4 sak semen,Duklog untuk 5 jiwa dan terpal. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :