Luar Biasa, Kades Terpilih Golantepus Hibahkan Dana Lelang Bondo Desa Untuk Pembangunan Masjid

oleh -930 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) antar waktu (AW) desa Golantepus, Kecamatan Mejobo sudah dilaksanakan pagi tadi, Sabtu (21/5). Calon Kades AW Sodikun dinyatakan sebagai Kades terpilih Golantepus menggantikan pejabat sebelumnya Noor Kholis yang telah meninggal dunia sebelum jabatannya berakhir.

image
Kepala Desa terpilih Golantepus Sodikun (kiri) saat mengikuti penghitungan suara Pilkades AW, Sabtu (21/5)

Sodikun berhasil mengumpulkan 98 suara, sedangkan calon lain Mahawi hanya mendapat 59 suara, 8 lainnya dinyatakan rusak atau tidak sah, dari total 165 suara yang masuk. Menyikapi hasil tersebut kepada isknews.com Sodikun menyatakan sangat bersyukur sudah diberi kesempatan untuk memimpin Golantepus selama satu tahun ke depan.

Dirinya mengatakan, akan meneruskan kebijakan dari pejabat sebelumnya yang dianggap baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Diantaranya yang sudah berjalan adalah pengalokasian dana perolehan hasil lelang sawah bondo desa yang menjadi hak Kades, untuk rehabilitasi dan pembangunan tiga masjid yang ada di Golantepus.

“Memakmurkan masjid termasuk salah satu hal yang sangat penting, dimana masjid tersebut bisa digunakan untuk kegiatan agama dan mendidik generasi penerus, agar tidak mudah terpengaruh paham radikal yang dapat mengancam keutuhan NKRI,” tuturnya.

Dia menjelaskan, lahan sawah bondo desa yang dilelang dan diperuntukkan pembangunan masjid seluas satu hektare dari luas keseluruhan bondo desa hak Kades. “Yang sudah dijalankan oleh Kades sebelumnya, selama ini seperti itu dan itu merupakan kebijakan yang positif, jadi akan saya lanjutkan dan terus berupaya membuat terobosan program yang pro rakyat,” tegasnya. (MK/DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :