Lutful Hakim : Belum Ada Laporan Masalah THR

oleh -986 kali dibaca

Kudus, isknews com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu membuat posko pengaduan Tunjangan Hari Raya (THR). Hal itu dimaksudkan memberikan wadah untuk melapor bagi karyawan yang merasa dirugikan atau tidak mendapatkan THR dari tempat kerjanya.

Namun hingga H-9 lebaran belum ada satu pun laporan yang masuk terkait permasalahan THR. Hal itu dikatakan Kepala Dinsosnakertrans Kudus Luthful Hakim saat ditemui usai rapat koordinasi dengan Komisi D DPRD Kudus, Senin (27/6).

Menurutnya hingga saat ini masih terkendali. Hanya saja pihaknya masih melakukan pemantauan dan pengawasan ke sejumlah perusahan agar nantinya haknya para karyawan dapat terpenuhi. “Terutama kami pantau di PR Gentong Gotri. Beberapa waktu lalu sudah kami sudah kirim surat supaya THR para karyawannya dibayarkan,” ujar Lutful.

Dia mengimbau kepada masyarakat apabila ada persoalan tentang THR secepat mungkin untuk melaporkan ke posko yang ada di kantor Dinsosnakertrans. Supaya bisa segera ditindaklanjuti dan dijadikan sebagai bahan untuk melihat kondisi perusahaan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) No 6 Tahun 2016, karyawan yang sudah bekerja minimal satu bulan sebelum lebaran berhak mendapatkan THR. Dengan ketentuan pemberian THR diberikan secara proporaional sesuai masa kerja, kecuali yang sudah bekerja 12 lebih berhak mendapat THR satu bulan gaji. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :