Madrasah Diniyah Harus Terapkan Tiga Kedisiplinan

by
ISKNEWS.COM

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Jambore Madrasah Diniyah harus bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa Madrasah merupakan lembaga yang memberikan kontribusi untuk bangsa dan negara. Bagian Kesra Setda Rembang pun diminta dapat memfasilitasi kegiatan tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan kegiatan Jambore Madin di lapangan Palapa Kecamatan Pamotan, Jum’at (15/10/2017) sore. Menurutnya, pelaksanaan Jambore Madin kali ini jauh dari yang diharapkan.

Berdoa agar Madin semakin lama semakin baik, tertib dan maju. Semua itu bisa terpenuhi manakala ada kedisplinan , disiplin keuangan, disiplin administrasi dan disiplin waktu.

TRENDING :  Salah Terbitkan SKTM, Bisa Dipidanakan

ISKNEWS.COM

“Tiga disiplin yang hampir dipastikan setiap organisasi bisa maju. Tapi organisasi atau kelompok yang tidak memenuhi tiga disiplin tersebut, jangan harap madin bisa maju,” ujarnya.

TRENDING :  Antisipasi Penyimpangan Dana BOS, Dinas Pendidikan Lakukan Sosialisasi Juknis

Kedisiplinan ini harus diterapkan oleh guru maupun muridnya. Tidak bisa hanya dipegang oleh salah satu unsur saja.

Sementara itu Ketua Forum Koordinasi Madrasah Diniyyah dan Takmiliyyah (FKDT) Rembang, Sunarko menuturkan tujuan dilaksanakannya jamboree kemah Madin ini untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar Madin se Kabupaten Rembang. Meningkatkan kemampuan santriwan dan santriwati Madin.

TRENDING :  Stikes Cendekia Utama Kudus Gelar Seminar Kesehatan Manajement Luka Terkini, di Tinjau dari 3 Aspek

KOMENTAR SEDULUR ISK :