Mahasiswa KKN IK Desa Mijen 02 IAIN Kudus Lakukan Sosialisasi Moderasi Beragama

oleh -376 kali dibaca

Kudus, isknews.com – 10 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi (KKN-IK) tahun 2021 IAIN Kudus yang ditempatkan di desa Mijen 02 telah melakukan sosialisasi secara tatap muka di kalangan pelajar kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah NU Ma’rifatul Ulum 1 dengan mengusung tema “Moderasi Beragama”. Sosialisasi ini direalisasikan pada hari Kamis, 09 September 2021.

Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka ini tidak lepas dari adanya koordinasi yang cukup baik antara mahasiswa dengan Kepala Desa Mijen yaitu Bapak Singgih Wahyu Jatmiko, S.Tr. dan Kepala Sekolah MI NU Ma’rifatul Ulum 1 yaitu Bapak Nuhadi, S.Pd.I.

Kepala Desa Bapak Singgih mengungkapkan “Senang dengan adanya sosialisasi ini karna mahasiswa KKN IAIN Kudus bisa membagi ilmunya kepada adik-adik MI NU Ma’rifatul Ulum 01”

Bapak Nuhadi, S.Pd.I. selaku kepala Madrasah Ibtidaiyah Ma’rifatul Ulum 1 juga menyampaikan bahwa “Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan melaksanakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak”

Kegiatan sosialisasi ini mendapatkan antusias yang luar biasa tidak hanya dari pihak para siswa sebagai target sosialisasi namun juga dari pihak guru dan stafnya. Hal ini terlihat jelas bahwa pada saat tiba di Madrasah, para mahasiswa KKN disambut dengan baik dan ramah oleh para guru maupun para siswa yang berada di lingkungan MI NU Ma’rifatul Ulum 1.

“Kalo butuh apa-apa bisa kesini lagi ya, atau mau menyampaikan sedikit ilmu yang sudah kalian dapatkan selama kuliah kepada adik-adik disini” Ucap dari salah satu guru di MI NU Ma’rifatul Ulum 01.

Dari adanya kegiatan sosialisasi moderasi beragama di MI NU Ma’rifatul Ulum 1 desa Mijen ini tentunya membawa tujuan bagi para siswa nantinya dengan harapan dapat memberikan pemahaman para siswa tentang moderasi beragama yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan adanya sosialisasi ini, bertujuan untuk mengenalkan apa itu moderasi beragama kepada anak-anak dikalangan madrasah ibtidaiyah atau sekolah dasar khususnya kelas 6 guna mengenalkan arti moderasi beragama, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” jelas Ulul Ilmi selaku koordinator peserta KKN-IK di desa Mijen 2. (Ulul/CH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :