Mahasiswa PPG UMK ikuti Yudisium Gelombang III secara Offline

oleh -121 kali dibaca
Mahasiswa PPG UMK saat mengikuti Yudisium Gelombang III secara Offline. (Foto: ist.)

Kudus, isknews.com – Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar yudisium kelulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan (Daljab) kategori 1 gelombang 3 tahun 2023 di Aula Masjid Darul Ilmi UMK, Kamis (27/06/2024). Total terdapat 60 mahasiswa PPG yang mengikuti yudisium kali i

Yudisium kali ini dilaksanakan secara offline atas permintaan mahasiswa PPG itu sendiri. Di mana hasil polling mahasiswa, menginginkan yudisium pada gelombang III ini dilaksanakan secara offline.

Dalam sambutannya, Ketua Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) UMK, Dr. Agung Slamet Kusmanto, S.Pd., M.Pd. Kons. menyampaikan, sebelumnya, pada gelombang II yudisium dilaksanakan secara online. Akan tetapi, pada gelombang III ini, berdasarkan polling mahasiswa akhirnya disepakati yudisium dilaksanakan secara offline.

Lebih lanjut, Dr. Agung juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para lulusan PPG. “Perjalanan yang telah kalian tempuh tidaklah mudah, penuh dengan tantangan, kerja keras, dan dedikasi. Kalian telah membuktikan bahwa dengan semangat dan tekad yang kuat, segala rintangan dapat diatasi,” tutur Dr. Agung.

Lebih lanjut, Dr. Agung berpesan kepada segenap wisudawan, sebagai calon guru profesional, lulusan PPG akan memegang peran yang sangat penting dalam membentuk generasi penerus bangsa. Tugas mulia ini memerlukan komitmen, keikhlasan, serta kemampuan untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

“Saya yakin, dengan bekal ilmu dan pengalaman yang telah kalian peroleh di Universitas Muria Kudus, kalian akan mampu menjadi pendidik yang inspiratif dan berkompeten,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dr. Agung mengimbau kepada segenap wisudawan, hari ini adalah awal dari perjalanan baru. Oleh sebab itu, jadikanlah ilmu yang telah diperoleh sebagai bekal untuk mengabdi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Teruslah berkarya, teruslah berinovasi, dan jangan pernah berhenti belajar. Sekali lagi, selamat kepada para lulusan PPG Universitas Muria Kudus. Semoga kalian senantiasa diberkahi dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai pendidik professional,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :