Mal Ramayana Kudus Rambah Pasar Online Shopee Live

oleh -2,765 kali dibaca
Karyawati Mal Ramayana Kudus saat menawarkan produk di Shopee Live. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, isknews.com – Mal Ramayana Kudus selain menjual offline,juga merambah ke pasar online, market place hingga live sale di Shopee Live di akun RMY Kudus.

Pantauan isknews.com, aktivitas penjualan secara langsung atau live itu dilakukan di lantai tiga, ada dua karyawati secara bergantian berbicara di depan smartphone, untuk menawarkan berbagai produk. Ini merupakan upaya meningkatkan omzet yang turun sejak marak penjualan online.

Hal tersebut tidak terlepas dari keinginan masyarakat saat ini yang lebih memilih membeli produk dengan mudah, terpercaya, serta harga lebih murah.

Asisten Manager Ramayana Store Kudus Agung Rifandy mengatakan, selama menjual produk di Shopee Live, banyak pembeli yang tertarik.

Berbagai produk hingga diskon menarik disampaikan kepada setiap orang yang ingin membeli produk dari Ramayana Kudus.

“Dari live, banyak customer yang beli. Kita rutin live setiap hari tiga kali, dengan total host 8 sampai 10 orang. Kelebihan online, harga biasanya beda dengan offline, Setidaknya, setiap Jumat-Minggu, Ramayana Kudus akan live di akunnya RMY Kudus dari pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB,” ungkap Agung.

Maraknya penjualan online memang dampaknya dirasakan oleh Ramayana Department Store. Diakuinya, jumlah pengunjung turun dan itu berbanding lurus dengan penurunan omzet bulanan.

Namun meski begitu, penjualan dengan sistem online sedikit banyak membantu meningkatkan omzet di Ramayana Kudus

“Rata-rata omzet penjualan Melebarkan sayap ke sistem online (shopee live) cukup membantu, Alhamdulillah kontribusi dari penjualan online sekitar 1 persen dari omzet, itupun sudah cukup bagus,” pungkasnya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :