Malam Ini KPU Kudus Gelar Debat Terbuka

oleh -958 kali dibaca
Foto: Pilkada Kudus 2018

Kudus, ISKNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus akan menggelar debat terbuka pasangan calon (paslon) Pilkada Kudus 2018, di Hotel Griptha, Jumat (11-05-2018) malam. Lima paslon akan beradu visi misi untuk meraih simpati masyarakat Kudus.

Debat dijadwalkan bakal berlangsung selama dua jam mulai pukul 19.00 – 21.00 WIB. Komisioner KPU Kudus Eni Misdayani menjelaskan, debat dibagi menjadi enam segmen mulai dari pembukaan, penyampaian visi dan misi kemudian dilanjut segme lainnya.

“Konsepnya sudah ditentukan ada enam segmen. Lima paslon nantinya juga akan diberikan kesmepatan untuk menjawab pertanyaan dari moderator,” imbuhnya. Ada juga, lanjtunya, saling bertanya dan menanggapi dan segemen pertanyaan yang dijawab oleh [aslon kemudian dijawab lagi oleh paslon lainnya.

Ditambahkan, teknis pelaksanaan debat tentang siapa paslon yang menjawab dan menanggapi dilakukan dengan metode undian. Setelah selesai semuanya akan ditutup dengan pernyataan dari masing-masing paslon.

Ketua KPU Kudus Moh Khanafi ketika dikonfirmasi terkait rencana pelaksanaan debat akan dilakukan dua kali, akan tetapi untuk debat kedua masih belum ditentukan waktunya. Pihaknya ingin fokus pada debat pertama.

Pada debat pertama ini KPU Kudus membatas jumlah pendukung yang diperkenankan masuk ruangan debat hanya 30 orang. Hal itu mempertimbangkan kapasitas ruangan serta agar tetap terjaga kondusivitas di dalam ruangan.

“Sudah diputuskan hanya 30 orang saja yang diizinkan masuk ke ruang debat dari masing-masing paslon. Itu pun mereka dilarang membawa atribut selalin yang melekat di badan,” tegasnya. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.