Maling Gasak Printer dan Uang Tunai di SD Negeri 04 Pati Lor

oleh
Foto: Pintu ruang guru SD Negeri 04 Pati Lor dibobol maling, Jumat (16-03-2018). (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Dua unit printer dan uang tunai Rp 400 ribu milik Sekolah Dasar (SD) Negeri 04 Pati Lor, Kabupaten Pati, raib digasak maling, sementara ruangan guru didapati dalam keadaan acak-acakan.

Peristiwa pencurian dengan pemberatan tersebut kali pertama diketahui oleh Aris Setiawan (34), Jumat (16-03-2018) sekitar pukul 05.45 WIB. Seperti biasa, setiap pagi Aris yang bertugas sebagai penjaga sekolah di SD Negeri 04 Pati Lor membersihkan lingkungan sekolahan.
Ia curiga ketika melewati ruangan guru karena pintu dalam keadaan terbuka.

“Tiap pagi kan saya membersihkan dan membuka ruangan, pas lewat ruang guru kok pintunya kebuka. Terus saya lihat, ternyata ada bekas congkelan dan gemboknya seperti bekas dirusak,” terang Aris, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (16-03-2018).

TRENDING :  Berkah Ramadhan Polisi Bagi-bagi Bantuan
Foto: Pintu ruang guru SD Negeri 04 Pati Lor dibobol maling, Jumat (16-03-2018). (istimewa)

Kepala SD Negeri 04 Pati Lor, Kanti Dwi Astuti setelah mendapat laporan dari penjaga sekolah, lalu ia melakukan pemeriksaan di tempat kejadian dan mendapati ruangan yang sudah acak-acakan serta sejumlah barang hilang.

TRENDING :  PBI Bisa Jadi Peserta BPJS Mandiri, Kini Prosesnya Mudah

“Saya bergegas ke sekolahan setelah dilapori Pak Aris. Setelah saya lihat, ternyata dua printer hilang dan uang tunai Rp. 400 ribu di dalam loker pun raib. Ya kami terus lapor polisi,” ujar Kanti.

TRENDING :  Sukseskan Pilgub Jateng KPU Pati Sosialisasi Daerah Terpencil

Mendapat laporan kejadian pencurian tersebut, petugas dari Kepolisian Sektor (Polsek) Pati kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dari olah TKP, diperkirakan pelaku berhasil masuk dan menggasak barang milik sekolahan dengan cara mencongkel dan merusak gembok pintu ruangan.

Akibat kejadian ini, pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta 200 ribu. Adapun kasus tersebut sudah ditangani kepolisian. (IN/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :