Marzuqi Ajak Masyarakat Bangun Desa

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Masyarakat diajak bersama-sama untuk membangun desa agar lebih maju dan sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, saat upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III, Senin (15-10-2018), di Lapangan Desa Langon Kecamatan Tahunan. Hadir dalam kesempatan itu, Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkopinda) Jepara.

“Ayo bareng-bareng lan keroyokan mbangun desa agar maju dan sejahtera,” kata Marzuqi.

Pelaksanaan TMMD tahap III Reguler 103 dan Sengkuyung III Tahun 2018 ini, dilaksanakan mulai Senin, 15 Oktober hingga 13 November mendatang. Kebetulan tahun ini pelaksanaan TMMD tingkat kabupaten, dipusatkan di Desa Langon Kecamatan Tahunan.

Bupati mengapresiasi kegiatanTMMD yang terus digulirkan. Melalui program ini, bersama-sama dapat merawat gotong royong memacu kreatifitas dan prakarsa untuk membangun desa. “Saya ingin, gotong royong ini, sebagai esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga,” kata dia.

TMMD hadir untuk meneguhkan semangat kebersamaan, dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa. Tentu saja, berbagai pembangunan sarana prasarana perdesaan dari program ini telah dapat dinikmati warga desa. Begitupun upaya pemberdayaan, telah berhasil memperkuat semangat masyarakat dalam menggali potensi desa agar lebih mensejahterakan. (ZA/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :