Masa Pandemi, Generasi Muda Harus Kreatif dan Adaptif Disegala Kondisi

oleh -212 kali dibaca
Dokumentasi : Pameran prestasi hasil karya para pemuda dari 9 Kecamatan dan pameran produk pendidikan masyarakat terakhir dilaksanakan pada Senin – Selasa (8-9/10/2018) di Balai Budaya (Kawedanan) Kecamatan Bae, Kudus.

Kudus, isknews.com – Sebagai “agent of repair”, pemuda Indonesia dituntut untuk berinovasi dan berprestasi agar dapat bersaing di era globalisasi.

Selaku Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Kepemudaan pada Disdikpora Kudus Pemuda milenial harus mampu ambil bagian dan menjadi pembaharu dalam mengahadapi revolusi industri 4.0 dan puncak industri Indonesia yang diramalkan akan terjadi pada tahun 2030.

Ia berharap para pemuda, khususnya di Kabupaten Kudus untuk tetap eksis dalam berkreasi dan berkarya meski dalam kondisi pandemi covid-19. Dengan aktif mengikuti pameran kreasi yang diselenggarakan oleh instansi maupun komunitas secara virtual.

“Tetap eksis, dan berkarya ditengah pandemi, bisa disalurkan lewat pameran virtual,” pesannya.

Diketahui, Pameran prestasi hasil karya para pemuda dari 9 Kecamatan dan pameran produk pendidikan masyarakat terakhir dilaksanakan pada Senin – Selasa (8-9/10/2018) di Balai Budaya (Kawedanan) Kecamatan Bae, Kudus.

Ia juga berharap pandemi segera berakhir dan kegiatan serupa dapat kembali di adakan. Hal itu dikarenakan untuk memberikan ruang kreasi, khususnya generasi muda supaya lebih bisa mengembangkan minat dan bakatnya.

“Kegiatan pameran hasil karya kepemudaan sangat penting untuk aktualisasi dan sarana pembuktian karya serta manfaat bidang kepemudaan bagi masyarakat,” paparnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :