Mau Nonton Film yang Berbeda, Datang Saja ke Lapangan Soco Malam Ini

oleh -1,124 kali dibaca

Kudus,isknews.com – Pemahaman tentang cukai di kalangan masyarakat belum sepenuhnya maksimal. Masih banyak warga Kudus yang belum mengetahui dan memahami ketentuan-ketentuan di bidang cukai.

Karena itulah, Bagian Humas Setda Kudus senantiasa menggencarkan sosialisasi tentang cukai kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar pertunjukan film mengenai ketentuan cukai untuk masyarakat.

Malam ini, Bagian Humas akan menggelar pertunjukan film soal cukai, di Lapangan Soco, Kecamatan Dawe. Acaranya sendiri akan dilaksanakan mulai pukul 19.00 WIB.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kudus Putut Winarno mengatakan, pihaknya melakukan sosialiasi tentang ketentuan di bidang cukai dengan beragam cara.

”Salah satunya dengan pemutaran video mengenai ketentuan cukai ini. Supaya masyarakat bisa mengetahui, memahami, dan mematuhi ketentuan di bidang cukai,” jelasnya.

Dengan media film inilah, menurut Putut Winarno, maka akan bisa lebih dipahami dan dimengerti masyarakat. Karena media film adalah salah satu media yang dianggap bisa menjangkau berbagai kalangan.

”Apalagi kami memutarnya di lapangan. Sehingga siapa saja bisa datang dan menyaksikan langsung acara ini. Karena ini memang film yang berbeda, dan akan sangat banyak pengetahuan yang didapat di dalamnya. Dengandemikian, hasil yang dicapai dari sosialisasi cukai ini semakin merata ke seluruh warga Kudus,” tuturnya.

Selain pemutaran film, sejumlah program sosialisasi tentang ketentuan cukai yang sudah dijalankan antara lain dialog interaktif di radio, pembuatan dan penanyangan spot iklan di radio, dan penerbitan majalah khusus di bidang cukai.

Selain itu, Bagian Humas Setda Kudus juga melakukan sosialisasi di media massa cetak, pembuatan booklet ketentuan di bidang cukai, serta sosialiasi di papan-papan berita.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan berlandaskan Peratuan Menteri Keuangan Nomor 84/PMK 07/2008 tentang Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dan Sanksi atas Penyalahgunaan Alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau dan Peraturan Bupati Kudus Nomor 32 Tahun 2013 tentang Pedoman Pengelolaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau di Kabupaten Kudus.

Selain pemutaran video, kegiatan di Lapangan Soco juga akan diisi dengan hiburan lainnya. Termasuk mengajak masyarakat untuk menampilkan kreativitas mereka di bidang seni. (HMS/SOS/CUK)

Editor: Merie

Mr

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :