Mawahib : Gelar Istighozah Untuk Persiku, Selangkah Perjuangan ke Liga 2, Tak Lagi OOT

oleh -2,099 kali dibaca
Penasehat Persiku Mawahib, saat memberikan ucapan selamat kepada tim skuad Macan Muria saat lolos menuju babak 8 besar Liga 3 Nasional beberapa waktu lalu (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Persiku Kudus Macan Muria seperti diketahui sudah lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 untuk memperebutkan tiket ke Liga 2 musim depan. Sesuai drawing PSSI, Persiku Kudus berada di grup 2 yang dihuni bersama Persibo Bojonegoro, Persikota Tangerang dan Tornado FC.

Dari Jadwal yang beredar, besok (30/05), adalah kick off hari pertama Persiku dan akan bermain melawan Tornado FC pada pukul 15.30 WIB di Stadion Mini Cibinong, Bogor.

Upaya manejemen Persiku Kudus untuk mewujudkan klub sepak bola kebanggaan warga Kudus segera naik kasta menuju ke liga 2 bukan lagi statemen yang hanya omong-omong tok (OOT).

Kerja keras tim Macan Muria untuk mewujudkan hal itu telah dibuktikan dengan serangkaian kemenangan dalam babak-demi babak mulai dari 80 besar hingga lolos babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024.

Hal itu disampaikan oleh Mawahib, salah seorang penasehat di manajemen Persiku Kudus, menurutnya Persiku sekarang ini dengan jargonnya sengkuyung bareng benar-benar serius berjibaku untuk mendongkrak level klasemen tim sehingga naik kelas.

“Apalagi, harapan itu juga menjadi keinginan para Suporter Macan Muria (SMM) serta masyarakat Kudus pada umumnya sejak 10 tahun terakhir,” ujar Mawahib saat ditemui awak media disela-sela dirinya menjadi pembicara dalam kegiatan PAC Ansor Kota Kudus, Senin (27/05/2024).

Beberapa waktu lalu, pasca lolosnya Persiku ke babak 8 besar, pihaknya telah menggelar istighozah bersama dengan penasehat Persiku lainnya yakni Nusron Wahid di kediaman anggota DPR yang juga kakak kandung Mawahib diikuti oleh manajemen, pemain dan official serta perwakilan suporter.

“Tentunya berdoa dengan tujuan diridhoi dan diijabahi oleh Allah, agar Persiku Kudus diberikan kemudahan dalam meraih impiannya melangkah menuju peringkat liga dua,” kata bakal calon bupati Kudus yang akan mengikuti kontestasi Pilkada 2024 ini.

Untuk itu dirinya seringkali mengawal dan memberi suport langsung kepada tim Persiku ditengah-tengah kesibukan dirinya sebagai anggota DPRD Provinsi dan pembina berbagai organisasi.

“Saya secara pribadi, sering datang memberikan semangat untuk tim Macan Muria, baik saat sesi latihan maupun saat bertanding. Memberikan stimulus berupa bonus pribadi dan Alhamdulillah ada juga donatur lainnya,” kata Mawahib.

Kehadirannya juga terpantau saat mendatangi Tim Macan Muria berlaga di babak 16 besar liga 3 nasional yang digelar di Bogor Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Kami juga mengajak, semua stakeholder yang ada di Pemkab Kudus untuk bersama-sama memberikan dukungan serta motivasi bagi tim Macan Muria hingga bisa lolos ke Liga 2.

Sementara itu ditemui usai acara peluncuran Maskot Pilkada Kudus 2024 yang digelar oleh KPU Kudus di Alun-alun Simpang Tujuh, Pj Bupati Kudus Hasan Chabibie juga memberikan dukungannya untuk tim dengan menjanjikan bonus ketika Persiku naik kasta ke Liga 2.

Tergabung dalam grup 2, Persiku Kudus akan mulai pertandingan dengan melawan Tornado FC Pekanbaru besok, lalu 1 Juni 2024 melawan Persikota Tangerang, dan 3 Juni 2024 melawan Persibo Bojonegoro.

“Semoga dalam momentum ini, Persiku mampu membawa prestasi lebih baik lagi dan naik ke Liga 2, kita doakan bersama,” ujar Hasan.

Lebih lanjut, Pemkab Kudus juga akan menyiapkan reward atau bonus bagi Persiku ketika mereka lolos ke Liga 2.

Namun menurut Hasan, reward paling besar bagi Persiku adalah dukungan moril maupun materil dari masyarakat Kudus hingga Persiku bisa sampai di titik ini.

“Reward tetap akan kita pikirkan, di setiap pertandingan juga ada apresiasi (dari Pemkab) untuk Persiku,” kata Pj Bupati Kudus.

Di samping itu, Hasan Chabibie juga berterima kasih atas kepercayaan dari para sponsor yang mendukung Persiku selama berlaga di Liga 3 putaran nasional tahun ini.

“Kepercayaan yang tumbuh semakin besar, kita doakan bersama semoga Persiku lolos Liga 2,” harap Hasan melanjutkan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.