Mawar Hartopo Kunjungi Bazar Kader PKK Kaliwungu dan Koleksi Peninggalan Mbah Rogomoyo

oleh -234 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo mengapresiasi Bazar hasil produksi UMKM kader PKK Kaliwungu di halaman Balai Desa Kaliwungu Kudus, Selasa (17/11/2020).

“Terus tingkatkan kreasi dan inovasi, supaya ibu-ibu PKK tetap produktif di masa pandemi saat ini,” kata Hartopo dalam sambutannya.

Sementara Eni Kusrini, Tim Penggerak PKK Desa Kaliwungu mengucapkan terima kasih kepada Bunda Mawar hartopo yang telah mengunjungi Bazar hari ini. Pihaknya terus berupaya mengajak kader PKK untuk tetap eksis dan berkreasi, salah satu hasil produk unggulan kami adalah Ungu Catering dari PKK Desa Kaliwungu.

“Kami hamper setiap hari telah mendapat pesanan dari berbagai instansi pemerintahan maupun swasta, diharapkan ini bisa memberikan peningkatan kesejahteraan ibu-ibu PKK,” ujarnya.

Selain itu, Mawar Hartopo juga mengunjungi peninggalan Mbah Rogo Moyo, seorang cikal bakal Desa Kaliwungu yang juga pencetus Joglo Pencu Tumpang Songo Gebyok Ukir Rogo moyo. Berbagai koleksi ditampilkan di ruangan Balai Desa Kaliwungu.

Rencananya, lanjut Eni, peninggalannya bakal dibuatkan museum di belakang balai desa. “Tujuannya supaya generasi penerus bisa melihat sejarah, sarana edukasi, yang manabisa menjadi saksi sejarah jika rumah adat tersebut berasal dari Desa Kaliwungu,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :