Mawar Hartopo Takjub ada Lansia Produktif Partisipasi Kegiatan Sosial

oleh -350 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Usia senja bukan halangan untuk terus berkarya. Contohnya seperti Soedadi (72) dan Susilo (67) yang mendedikasikan dirinya ke kegiatan sosial. Cerita inspiratif tersebut diapresiasi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo. Pihaknya bersama dewan juri Lomba Lansia produktif kagum saat mendengar langsung cerita tersebut saat berkunjung ke Desa Klaling Kecamatan Jekulo dan Desa Jepang Kecamatan Mejobo, Kamis (30/9/2021).

Menurut Mawar, keaktifan kedua lansia tersebut bisa menjadi teladan para anak muda. Dimana masa tua yang biasanya lebih banyak istirahat di rumah justru diisi dengan kegiatan sosial. Para lansia berkontribusi dan memberikan manfaat bagi orang lain. 
“Ini menjadi contoh bagi anak muda yang masih mageran. Harus malu dengan kegiatan Pak Soedadi dan Pak Susilo yang masih aktif di kegiatan sosial,” ucapnya.

Selain kegiatan sosial, kedua lansia menjaga pola hidup sehat dan makan makanan sehat. Seperti Soedadi yang aktif mengikuti senam lansia. Mawar menyampaikan olahraga dan pola makan yang baik memang menjagi kunci untuk tetap bugar. 
“Pak Soedadi dan Pak Susilo menjadi bukti bahwa usia hanya angka. Jiwa tetap muda dan tetap semangat berolahraga,” tuturnya.

Selanjutnya, pihaknya mendoakan agar kesibukan tersebut menjadi berkah bagi kedua lansia. Jasa dan kontribusi yang nyata tersebut bisa menjadi aktivitas sekaligus amal. Pihaknya pun mendorong agar para lansia tetap menjaga pola hidup sehat dan berpikir positif agar tetap sehat di usia senja. 
“Memang luar biasa kegiatan positif beliau-beliau ini. Semoga berkah dan selalu sehat,” pungkasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :